Sabtu , Januari 19 2019
Home / Pesta Demokrasi / Eftiyani Pimpin KPU Palembang

Eftiyani Pimpin KPU Palembang

Persatuan Jaksa Indonesia
Eftiyani (barisan depan kedua dari kanan) dan Komisioner KPU Palembang lainnya beserta anggota KPU kabupaten/kota se-Sumsel saat dilantik di Hotel Horison Ultima Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang resmi dilantik oleh Ketua KPU RI Arief Budiman bersama anggota KPU kabupaten/kota lainnya, Senin (7/1/2019) bertempat di Hotel Horison Ultima Palembang.

Usai dilantik kelima komisioner KPU Palembang langsung menggelar rapat pleno pertama. Hasilnya, disepakati H. Eftiyani, SH menjadi Ketua KPU Palembang periode 2019-2024.

Selanjutnya, Alex Berzili, S.Si menjabat Divisi Tekhnis Penyelenggaraan, Dr Yetty Oktarina, SP MSi di Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, kemudian Abdul Malik Syafei, SHI, MH menjabat Divisi Hukum dan Pengawasan, dan Syafarudin Adam, SE menjabat Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Baca Juga :   Blusukan, Cara Ishak-Yudha Bersosialisasi

Ketua KPU Kota Palembang Eftiyani mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal, untuk menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang masih tersisa, dan belum terselesaikan oleh komisioner periode lalu.

“Kita harus gerak cepat, kemudian melakukan konsolidasi ke internal, ke seluruh unsur muspida dan pemangku kepentingan dalam kaitan pemilu serentak 2019 ini,” ujarnya.
Selain itu seluruh komisioner KPU kota Palembang sepakat akan berkerja dan tidak kaku dengan divisi yang ada.

“Kita kolektif kolegial,“ pungkasnya.

Komisioner KPU Palembang Divisi Hukum dan Pengawasan, Abdul Malik Syafei membenarkan ia bersama komisioner lainnya sudah sepakat dengan pembagian tugas dan jabatan sebagai penyelenggara pemilu.

Baca Juga :   Panwas PALI Himbau Timses Cabut APK

Ia juga meminta masyarakat Palembang khususnya, untuk turut mensukseskan pemilu 2019. “Terima kasih atas support dan dukungannya, mari kita sukseskan pelaksanaan pemilu April 2019 mendatang,” tandasnya. (awj)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dana Desa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Palembang, KoranSN Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Achmad Hafisz Tohir mengungkapkan dana desa (DD) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.