Eksepsi Istri Bos Abu Tours Ditolak

Istri CEO Abu Tours, Nusyariah, jadi tersangka dan ditahan. (foto-net/detiknews.com)

Makassar, KoranSN

PN Makassar menolak eksepsi istri bos Abu Tours, Nursyariah Mansyur. Alhasil, Nur harus menangkis dakwaan jaksa di sidang pembuktian terkait kasus pencucian uang jemaah Abu Tours senilai Rp 1,2 triliun.

“Majelis telah menimbang dan mencermati bahwa jaksa penuntut umum (JPU) telah membuat dakwaan secara jelas dan lengkap serta tidak kabur sesuai yang ada dalam eksepsi terdakwa,” kata ketua majelis hakim Denny Lumban Tobing memutuskan menolak eksepsi terdakwa di ruang sidang PN Makassar, Jalan Kartini, Makassar, Rabu (31/10/2018) sore.

Danny mengatakan penolakan ini didasari pertimbangan eksepsi yang diajukan tidak sesuai dengan klasifikasi pada 156 KUHAP.

Baca Juga :   Jokowi Nomor Urut 1, Prabowo Nomor 2

“Eksepsi ditolak seluruhnya dan akan melanjutkan pokok perkara ini,” kata Danny.

Danny menyebut pembuktian akan dilakukan pada sidang selanjutnya. Dalam sidang ini, selain eksepsi Nursyariah, eksepsi Muhammad Kasim serta mantan komisaris utama lainnya, Chaeruddin, ditolak oleh majelis hakim, dengan pertimbangan yang sama.
Baca juga: Cuci Uang Jemaah Rp 1,2 Triliun, Abu Tours Bikin Film hingga Kafe

Rencananya, sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi akan berlangsung pada 7 November mendatang.

Pada sidang dakwaan per 10 Oktober lalu, jaksa mendakwa Nursyariah dengan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan, Pasal 378 KUHP tentang Penipuan, serta Pasal 3 UU tentang Pencucian Uang.

Baca Juga :   Soal Laporan Sengketa Pers, Wakil Ketua Dewan Pers Minta Poldasu Kedepankan Ajudikasi Mediasi

Dia disebut bersama suaminya, Hamzah Mamba, menelantarkan 96 ribu jemaah umrah dengan total kerugian mencapai Rp 1,2 triliun. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemerintah Siapkan Strategi Kendalikan COVID-19 Saat Libur Panjang

Jakarta, KoranSN Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyiapkan strategi untuk mencegah potensi lonjakan kasus COVID-19 menjelang …