Eksotisnya Milan, Kota Mode yang Pesonanya Tak Pernah Habis

 

milan

KOTA Milan di Italia, siapa yang tak kenal kota indah dengan sejuta pesona ini. Tempat penuh sejarah yang tetap terjaga dengan modernitas yang tinggi, membuat Milan sebagai pusat mode dunia selalu menarik wisatawan.

Lalu lalang di kota ini tak membosankan, hilir mudik anak muda dengan beragam gaya yang sangat menyehatkan mata.

Atraksi turis yang terkenal di kota ini adalah melihat lukisan karya Leonardo Da Vinci “The Last Supper” atau “Ultima Cena” dalam bahasa Italia.

Milan (Milano dalam bahasa Italia, dan Milán dalam dialek Milan, dari bahasa Latin, Mediolanum yang berarti ‘di tengah hamparan’) adalah kota utama di sebelah utara Italia, dan terletak di hamparan Lombardia, wilayah paling maju di Italia.

Baca Juga :   Pengelola Kampung Wisata Yogyakarta Antusias Siapkan "Test Tour"

Kota ini mempunyai sekitar 1,3 juta penduduk (2004); jika beserta wilayah sekitarnya angka ini meningkat menjadi melebihi 4,5 juta dan seluruh Daerah Metropolitan Milan berjumlah sekitar 9,5 juta penduduk (2004). Milan adalah ibu kota wilayah Lombardia dan pusat ekonomi dan keuangan Italia. Selama berabad-abad lamanya ia juga dipanggil Mailand, yang masih merupakan nama Milan dalam bahasa Jerman.

Untuk urusan mode, kota ini memang nomor satu. Setiap hari selalu penuh dengan peragaan busana. Tak heran kota ini dijuluki kota mode nomor satu di dunia. Sebagai catatan khusus untuk julukan kota mode, selalu ditempati Paris, Milan, New York. Pesona kota mode juga yang membuat jutaan wisatawan mendatangi kota nan indah ini. (ags)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pemkab Kepahiang Kembangkan Tujuh Destinasi Wisata

Kepahiang, KoranSN Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu tengah mengembangkan tujuh destinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.