Senin , Februari 18 2019
Home / Nasional / Elektabilitas Jokowi Kalahkan Prabowo di 4 Provinsi

Elektabilitas Jokowi Kalahkan Prabowo di 4 Provinsi

Jokowi saat foto bersama Prabowo. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Indo Barometer merilis survei bertajuk ‘Dinamika Pilgub dan Pilpres di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan’. Dari survei itu, elektabilitas Joko Widodo sebagai calon presiden 2019 mengungguli Prabowo Subianto di empat provinsi tersebut.

Di Jabar, Jokowi berhasil unggul dengan perolehan suara 41,4% dalam simulasi head to head Jokowi versus Prabowo Subianto. Sementara itu, Prabowo mengantongi suara sebanyak 31,9%.

“Lanjut simulasi head to head, Jokowi 41,4 dan Prabowo 31,9,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Hotel Harris Suites fX Sudirman, Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Baca Juga :   14 Anggota MCA Dibekuk, Polisi Kejar Sampai ke Korsel

Di daerah lain, Jokowi juga masih berhasil mengungguli Ketum Gerindra itu dalam simulasi head to head Pilpres 2019. Di Jateng, Jokowi unggul dengan perolehan 78,4% dan Prabowo 13,1%.

Kemudian di Sumut, Jokowi berhasil berada urutan pertama dengan angka 56,6% dan Prabowo 21,1%. Terakhir, di Sulsel, Jokowi unggul dengan suara 29,1% dan Prabowo 21,9%.

Survei Indo Barometer di berbagai daerah ini dilakukan dalam kurun Juni 2018. Di Jabar, survei dilakukan dengan 1.200 responden dengan margin of error penelitian sebesar +- 2,83% dan tingkat kepercayaan 95%.

Baca Juga :   Dewan Kehormatan PWI Sumsel Rakernas Draf Kode Perilaku Wartawan

Di Jateng, Sumut, dan Sulsel, jumlah responden sebanyak 800 orang, dengan margin of error penelitian sebesar +- 3,46% dan tingkat kepercayaan 95%. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Prabowo Kritik, Jokowi Membantah

Palembang, KoranSN Debat calon presiden (Capres) yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam, ...