Elyza Tertangkap Usai Beli Sabu

Tersangka Elyza saat diamankan pihak kepolisian di Polrestabes Palembang. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Elyza (36), seorang ibu rumah tangga yang tercatat sebagai warga Lorong Lematang RT 12 RW 04 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Palembang, Rabu (12/2/2020) pukul 17.49 WIB tertangkap membawa paket Narkoba jenis sabu oleh Tim Hunter Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara Kompol Sutrisno, Kamis (13/2/2020) mengatakan, tersangka ditangkap saat mengendarai sepeda motor di bawah Fly Over Jakabaring Kecamatan SU I Palembang. Dari penangkapan tersangka diamankan barat bukti satu paket sabu seharga Rp 200 ribu.

“Dari pengakuan tersangka Elyza usai ditangkap Tim Hunter Carle 1 Polrestabas Palembang, jika saat diamankan tersangka ini baru saja usai membeli paket sabu di kawasan 5 Ulu,” katanya.
Dijelaskan Kasat, penangkapan tersangka bermula saat Tim Hunter Carle 1 Polrestabas Palembang dibawah

Baca Juga :   Polres OKI Diserang, Pelaku Tewas Ditembak

pimpinan Ipda Rudi Hatono melakukan patroli di seputaran Pasar 7 Ulu.

“Saat patorli, Tim Hunter melihat tersangka mengendarai sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan. Sehingga petugas mencoba menghentikan laju kendaraan tersangka untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Masih dikatakannya, namun ketika petugas hendak menghentikan kendaraan tersebut, tersangka malahan menancap gas sepeda motor dengan kencang sehingga Tim Hunter melakukan pengejaran.

“Sepeda motor tersangka berhasil dihentikan di bawah Fly Over Jakabaring. Namun disaat petugas mengajukan pertanyaan, ketika itu tersangka merasa ketakutan dan mejawab pertanyaan anggota dengan gugup. Lalu Tim Hunter melakukan pemeriksaan kepada tas tersangka, saat diperiksa inilah didapati paket sabu hingga tersangka dan barang bukti langsung diamankan,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, dari pengakuan tersangka jika sabu tersebut dibeli dari seorang yang tidak dikenal, dan tersangka juga mengaku baru sekitar satu bulan menjadi pengguna Narkoba jenis sabu.

Baca Juga :   3 Pelaku Pengeroyokan Ditangkap Polisi

“Jadi, tersangka mengaku sabu tersebut untuk digunakannya sendiri dan tersangka mengaku baru menjadi pengguna Narkoba,” terangnya.

Dilanjutkan Kasat, dalam kasus ini karena tersangka memiliki, menyimpan, dan menguasai Narkoba jenis sabu maka tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika No. 35 tahun 2009.

“Tersangka dan barang bukti telah diserahkan kepada penyidik Satres Narkoba Polrestabas Palembang guna diproses hukum, dan untuk penyidikan lebih lanjut,” tandas Kasat Shabara. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pencuri Piring Antik di Poligon Dihajar Warga

Palembang, KoranSN Pebriyanto (26) dan Sutoro (26), yang merupakan pelaku pencuri piring antik di rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.