Home / Lacak / Embat Burung Majikan, Mamat Dicokok Polisi

Embat Burung Majikan, Mamat Dicokok Polisi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Ilustrasi. (foto-net)

Lubuklinggau, KoranSN

Muhammad Ali alias Mamat (18) ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara Polres Lubuklinggau, Sabtu (16/03/2019) sekitar pukul 16.00 WIB karena mencuri burung milik majikannya.

Kejadian pencurian dengan pemberatan (Curat) ini terjadi, Jumat (8/3/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Tersangka ditangkap setelah polisi menindaklanjuti laporan korban yang membuat laporan jika burung yang ada di rumah korban di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II hilang.

“Tiga ekor burung merpati balap jantan milik korban telah hilang dicuri dari dalam kandangnya,” ungkap Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik, Senin (18/3/2019).

Baca Juga :   Eksekutor Pembunuh Driver Taksi Online Gunakan Uang Hasil Jual Mobil Untuk Mabuk-mabukan, Foya-foya Hingga Beli Baju

Dilanjutkan Kapolsek, kemudian pada Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, kembali dua pasang burung murai batu milik korban hilang di dalam kandangnya. Kejadian tersebut terungkap setelah korban mencurigai salah satu karyawannya yakni Mamat, setelah diselidiki akhirnya Mamat mengakui jika telah mencuri 13 ekor burung milik Josep yang merupakan majikan.

“Diakui tersangka semua burung sudah dijual di Pasar B Tugumulyo seharga Rp.310.000, akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir Rp18.000.000,” terang AKP Horison.

Setelah menerima laporan dari korban dikatakan Kapolsek, tersangka Mamat ditangkap saat berada di gudang burung milik korban tanpa melakukan perlawanan.

Baca Juga :   Wartawan Suara Nusantara dan Lahat Pos Selamat dari Tsunami

“Tersangka mengakui perbuatannya, guna diproses hukum maka tersangka digelandang ke Mapolsek,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nyanyian Iwan Menggiring Iskandar ke Satres Narkoba Lahat, Sabu Senilai Rp 30 Juta Gagal Beredar

Lahat, KoranSN Iskandar (54), warga Lorong Kedukan Bukit II RT 014 RW 004 Kelurahan 35 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.