Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Empat Altet Sumsel Dapat Tiket Olimpiade 2020

Empat Altet Sumsel Dapat Tiket Olimpiade 2020

Ilustrasi. (foto-net)

Prabumulih, KoranSN

Gubernur H Herman Deru diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Prof H M Edwar Juliartha secara resmi menutup Pekan Olahraga Paralympic II Sumsel 2019 di Kota Prabumulih, Selasa (10/12/2019).

Selain dihadiri Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Prof H M Edwar Juliartha, penutupan Pekan Olahraga Paralympic ini juga di hadiri Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri, Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Ryan Yohwari dan para FKBD Kota Prabumulih.

Pada Peparprov Tahun 2019 kali ini Kabupaten Ogan Ilir berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 59 medali.

Baca Juga :   Pancasila Wujudkan Indonesia Adil dan Makmur

“Saya atas nama pak Gubernur menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya Peparprov 2019 di kota prabumulih,” ujar Edwar.

Peparprov yang telah diselenggarakan mulai dari tanggal 4 hingga 10 Desember 2019 diikuti 13 Kabupaten/kota dari 17 kabupaten/Kota yang ada di Sumsel. Absennya 4 daerah itu dalam ajang Peparprov kali ini akan dievaluasi oleh Pemprov Sumsel.

Sementara itu Ketua NPCI Ryan Yohwati melaporkan dalam NPCI kali ini didapat ada 4 atlet paralympic Sumsel yang berhasil lolos memecahkan rekor dan mendapatkan tiket dalam Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang.

Baca Juga :   Alex Noerdin Dapat Gelar Pangeran Natadiraja Utama

“Ke empat atlet yang berhasil lolos olimpiade tersebut yakni Jendi Pangabean dari Kabupaten Muara Enim dan M Brejita dari Kabupaten Ogan Ilir, keduanya dari cabang renang. Rika Oktavia dari Kabupaten Pali dari cabang atletik, dan Elsa Maris dari Kota Palembang dari cabang olahraga bowling.

Penutupan Pekan Olahraga Paralympic di Kota Prabumulih ditandai dengan penyerahan bedera Peparprov dari Wako Prabumulih H Andriansyah Fikri tuan rumah Peparprov ke III Tahun 2020 yang akan digelar di Kabupaten OKU. (and)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

PT Banjar Sari Pribumi Sambangi Korban Banjir di Lahat

Lahat, KoranSN Pasca bencana banjir di Kabupaten Lahat masih menyisakan pilu bagi korban yang terkena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.