Home / Go Sport / Empat Bulan Latih Madrid, Pesangon Lopetegui Rp 51,6 Miliar

Empat Bulan Latih Madrid, Pesangon Lopetegui Rp 51,6 Miliar


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Julen Lopetegui. (foto-net/detiknews.com)

Madrid, KoranSN

Julen Lopetegui dipecat hanya empat bulan sejak ditunjuk Real Madrid. Namun, Lopetegui mengantongi pesangon hingga EUR 3 juta (Rp 51,6 miliar).

Lopetegui baru diangkat sebagai pelatih Madrid Juni lalu. Eks pelatih timnas Spanyol itu menggantikan Zinedine Zidane, yang hengkang setelah mempersembahkan titel ketiga beruntun Liga Champions.

Akan tetapi, Los Blancos melempem di bawah arahan Lopetegui terlepas dari kepergian Cristiano Ronaldo. Dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, Madrid sudah lima kali kalah dan hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Baca Juga :   Bayern Tertahan, Leipzig Tumbang dari Dortmund

Akhirnya, pada awal pekan ini Lopetegui resmi diberhentikan. Pelatih Madrid B, Santiago Solari, sementara ditugaskan mengisi tempat yang ditinggalkan Lopetegui sembari mencari pelatih tetap yang baru.

Meski hanya 139 hari menukangi Madrid, besar pesangon yang diperoleh Lopetegui melebihi waktu kerjanya. Laporan AS menyebutkan bahwa, Lopetegui mendapat bayaran setara kerja enam bulan dari total EUR 18 juta dalam kontrak yang disepakati selama tiga tahun.

Pemecatan Lopetegui dilakukan tidak lama setelah Madrid digasak rival abadinya, Barcelona 1-5 di Camp Nou. Dalam keputusannya, klub mengkritik si pelatih di mana “hasil Madrid tidak sebanding dengan kualitas skuat, yang memiliki delapan kandidat peraih Ballon d’Or.”

Baca Juga :   Junaidi Cetak Hattrick, Ketum BASRI Sumbang Satu Gol

Kendati demikian, perpisahan Lopetegui dengan Madrid secara baik-baik. Pembicaraan terkait keputusan ini berjalan mulus.

Lopetegui menjadi pelatih kelima yang dipecat Madrid di tengah musim pada era Florentino Perez. Sebelumnya, ada nama Jose Antonio Camacho, Mariano Garcia Remon, Vanderlei Luxemburgo, dan Rafael Benitez. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

PSG Perpanjang Kontrak Tuchel, Walau Musim Ini Cuma Dihiasi Satu Trofi

Klub jawara Prancis, Paris Saint-Germain, mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan sang pelatih kepala Thomas Tuchel, …