Home / Headline / Empat Jam Gudang Sepeda Diamuk Api

Empat Jam Gudang Sepeda Diamuk Api

Kapolda Tinjau Kebakaran

Palembang, KoranSN.com – Gudang sepeda sport merek Pacific Bike, Element Bike dan Exotic Bike di Jalan Vetaran Kecamatan IT I Palembang, Kamis (14/5) pukul 10.00 WIB diamuk si jago merah.

Munculnya api diduga dari lantai dua gudang tersebut hingga membuat barang-barang yang berada di dalam gudang dengan cepat hangus dilalap api.

Asap yang mengepul hitam dari ban sepeda yang terbakar sempat membuat petugas pemadam kebakaran Kota Palembang mengalami kesulitan saat anggota berusaha memadamkan api.

Petugas pun terpaksa memecahkan kaca di lantai dua ruko agar dapat memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, api baru dapat dipadamkan empat jam kemudian atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala PBK Kota Palembang Edison mengatakan, saat melakukan evakuasi anggota PBK masuk ke dalam ruko yang terbakar melalui ruko yang berada disebelahnya. Agar dapat menjangkau titik api anggota terpaksa memecahkan kaca yang berada di lokasi.

Baca Juga :   Manisnya Batubara di Lahat, Hanya Sesaat Saja!

“Satu anggota kita terluka akibat pecahan kaca. Namun ini hal yang biasa yang kami alami setiap memadamkan api. Sebanyak 14 unit armada dari 16 pos semuanya kita kerahkan. Dan memang anggota sedikit mengalami kesulitan, karena asap hitam yang mengepul serta ruko yang terbakar tersebut ternyata hanya memiliki satu pintu,” katanya disela sela kebakaran terjadi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri yang langsung meninjau ke lokasi kejadian mengungkapkan, api diduga dari korsleting listrik yang berada di gudang lantai dua bagian belakang gudang tersebut.

“Karena terdapat ban sepeda yang terbuat dari karet jadi cukup lama memadamkannya. Terkait kebakaran yang terjadi, saya mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati. Apa lagi, saat ini musim panas untuk itu warga harus memperhatikan kompor dan listrik dikediamannya masing-masing untuk menghindarai terjadinya kebakaran seperti ini,” tandasnya.

Ardiayansyahtanto (52) warga Jalan KS Tubun pemilik guang yang terbakar mengatakan, ia mengetahui gudangnya terbakar dari warga sekitar yang menghubunginya usai melihat asap mengepul dari lantai dua ruko.

Baca Juga :   Terjaring Razia, Oknum PNS Kedapatan Miliki Sabu

“Saya tidak tahu apa penyebabnya, memang hari libur dan malam hari di gudang sepeda milik saya ini tidak ada yang menjaganya. Ruko ini merupakan tempat penyimpanan sepeda yang hendak dijual ke toko-toko di Kota Palembang. Akibat kejadian ini, banyak sepeda yang terbakar kalau kerugiannya mencapai sekitar Rp 3 miliar,” ujarnya.

Sementara Kapolsek IT I AKP Zulkarnain mengungkapkan, setelah api padam anggotanya langsung melakukan olah TKP. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting. Namun untuk kepastiannya pihaknya akan melakukan penyelidikan lebihlanjut.

Pantauan di lapangan selama kebakaran terjadi warga dan pengguna jalan memadati lokasi kejadian guba melihat secara langsung kejadian tersebut. Sementara anggota Sat Lantas Polresta Palembang bersama Dsihub Kota Palembang memblokir arus lalu lintas yang mengarah dari simpang veteran hingga simpang charitas. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Polda Sumsel Amakan 44 Kg Sabu dan 30 Ribu Butir Ekstasi

Palembang, KoranSN Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, Jumat (23/8/2019) mengatakan, selama dua bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.