Home / Dari Desa ke Desa / Empat Lampu Sorot Senilai Rp 700 Juta Akan Dipasang di Taman Olahraga Silampari Lubuklinggau

Empat Lampu Sorot Senilai Rp 700 Juta Akan Dipasang di Taman Olahraga Silampari Lubuklinggau

Taman Olahraga Silampari ( TOS) Lubuklinggau bakal dipasang lampu sorot.(foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan memasang empat titik lampu penerangan di Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau senilai Rp 700 juta.

Informasi menggembirakan bagi masyarakat Bumi Sebiduk Semare ini seperti disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau, Trisko Defriyansyah melalui Kabid Prasarana Sarana Utilitas (PSU), Misno Sarman kepada Suara Nusantara, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, empat titik lampu penerangan itu akan dipasang di empat penjuru TOS.

“Bentuknya lampu sorot jenis himas LED, satu titik 2000 Watt. Dengan anggaran Rp 700 juta dari APBD induk 2019,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Mura Ajak Masyarakat Perbanyak Kegiatan Keagamaan

Mantan Kabid Pertambangan pada Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Lubuklinggau ini menuturkan pemasangan lampu tersebut dimaksudkan agar TOS bisa dipergunakan pada malam hari. Ditambah saat ini TOS sangat minim penerangan padahal berada di tengah kota.

“Saat ini lapangan itu gelap gulita karena belum dilengkapi penerangan memadai. Namun bila sudah dipasang lampu bisa dipergunakan untuk kegiatan malam hari,” ungkapnya.

Disperkim pun sudah melakukan survei untuk lokasi pembuatan lampu, guna memastikan kualitas dan kekuatannya. Namun kemarin sempat terhalang oleh otoritas Bandara Silampari.

Baca Juga :   Air PDAM Jalur Simpang Tais dan Pendopo Diduga Dicuri

“Mereka mengizinkan hanya 15 meter, sementara kemarin kita inginnya 20 meter, akhirnya disepakati 16 meter, tapi kita tidak punya tiangnya kalau 20 meter kita punya,” ujarnya.

Harapannya, kedepan setelah dipasang lampu sorot bisa kontribusi untuk PAD Kota Lubuklinggau, atau minimal setidaknya untuk biaya perawatan kebersihan dan pengamanannya.

“Karena kalau tidak dijaga nanti hilang, termasuk depan masjid Agung Assalam kalau tidak dijaga hilang. Itulah perlu dijaga,” ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polsek Lubuklinggau Selatan Bagikan Air ke Warga

Lubuklinggau, KoranSN Berbagai upaya Jajaran Polres Lubuklinggau dibawah Komando AKBP Dwi Hartono untuk mendekatkan keberasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.