Empat Lawang Kabupaten Pertama Mendukung Pembentukan Sumsel Barat

Bupati H Joncik Muhammad foto bersama usai penandatanganan persetujuan pembentukan Provinsi Sumsel Barat. (Foto-Fahlevi/KoranSN)

KABUPATEN Empat Lawang menjadi yang pertama mendukung pembentukan Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumsel Barat). Hal ini ditandai dengan Sidang paripurna DPRD Empat Lawang, dalam rangka penandatangan persetujuan tentang pembentukan Provinsi Sumsel Barat.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, membenarkan jika Kabupaten Empat Lawang menjadi yang pertama mendukung pembentukan Sumsel Barat.

“Empat Lawang yang pertama mendukung pembentukan provinsi Sumsel Barat, dan sebagai Bupati akan berkomunikasi dengan Kepala Daerah yang lain, Musirawas, Lubuklinggau, Muratara, Lahat, Pagar Alam, Muara Enim dan Pali,” kata Joncik saat dibincangi wartawan, Senin (7/9/2020).

Baca Juga :   Bupati Lahat Cik Ujang Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden HUT RI ke-75

Dijelaskannya, wacana pembentukan Provinsi Sumsel Barat ini sudah sejak dari dulu, tapi berhenti di tengah jalan. Sekarang mulai jalan lagi. “Peristiwa persetujuan ini merupakan langkah kita kedepan, kami Empat Lawang siap membackup,” jelasnya.

Tujuan pembentukan provinsi baru ini untuk membuat Delapan (8) Kabupaten/Kota, calon provinsi Sumsel Barat ini menjadi lebih baik lagi.

“Niat kita untuk kebaikan masyarakat di Delapan Kabupaten/ Kota calon provinsi baru ini agar menjadi labih baik lagi. Dan saya sebagai Bupati 101 persen mendukung pemekaran provinsi Sumsel Barat ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Liburan ke Aceh, Jangan Lewatkan 9 Tempat Indah Ini

Sementara itu Ketua Presedium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat H Djazuli Kuris, berterimakasih kepada Pemkab dan DPRD Empat Lawang, yang sudah menggelar sidang pertama untuk dukungan pembentukan provinsi Sumsel Barat.

“Mudah-mudahan Kabupaten/Kota yang lain akan menyusul, tergantung dengan ketua Dewan nya masing-masing kami diundang kami datang, yang tergabung ini ada ada 8 Kabuapten / Kota, 2 Kota, 6 Kabupaten,” pungkasnya. (foy/adv)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Usai Dilantik, Kakanwil Sumsel Lakukan Pembinaan Pegawai di PALI

USAI dilantik pada tanggal 15 September 2020 yang lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.