Minggu , Februari 17 2019
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Empat Lawang Terima 301 CPNS

Empat Lawang Terima 301 CPNS

Januarsyah Hambali. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Perekrutan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka secara serentak dibeberapa wilayah di Indonesia.

Kini saatnya bagi para pelamar untuk mempersiapkan segala persyaratan serta ketentuan untuk melakukan pendaftaran secara online dalam mergistrasikannya guna mendapatkan nomor test sebagai bentuk bukti sudah terdaftar sebagai peserta test CPNS tersebut.

Selain pendaftaran secara online seperti telah dilakukan pada tahun tahun sebelumnya, untuk diketahui kembali bahwa pendaftaran resmi hanya melalui situs web HTTS://SSCN.BKN.GO.ID di internet dan bukan melalui situs lainnya yang acap kali mengelabuhi atau di manfaatkan kesempatan para pelaku yang tak bertanggung jawab.

“Iya Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 172 Tahun 2018 Tanggal 30 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Empat Lawang Tahun Anggaran 2018, maka Pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan melaksanakan seleksi penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2018,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Negara Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali, Rabu (19/9/2018).

Baca Juga :   Fisioterapi Stikes MP Gelar Asessment Gratis

Diterangkannya mengenai pengumuman untuk persyaratan dan juga pembukaan pendaftaran CPNS di Empat Lawang pihaknya akan mengumumkan secara serentak sesuai intruksi dari pusat.

“Pengumuman nantinya akan secara serentak dilakukan disetiap wilayah manapun yang notabennya daerah tersebut akan melangsungkan penerimaan CPNS. Termasuk juga kita,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut dirinya. Informasi tersebut dapat diketahui masyarakat, khususnya yang hendak melangsungkan mengikuti pendaftaran pada bulan september ini.

“Secara serentak. Kemungkinan penghujung bulan ini (september) ya. Jadi, hanya formasi dan jumlah penerimaannya saja yang berbeda beda di setiap daerah, untuk kabupaten kita sebanyak 301 orang,” ujarnya.

Baca Juga :   Curhat Warga Kepada Walikota Nanan

Dari total penerimaan itu, sambung Januarsyah, terdapat dua formasi yaitu formasi khusus dan juga untuk formasi umum. Dengan jumlah kuota penerimaan yang bervariasi sesuai ketentuan telah ditetapkan.

“Nah, untuk formasi khusus itu yakni EKS K2 dan bagi penyandang Disabilitas sedangkan formasi umum ialah untuk Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan serta Tenaga Teknis,” pungkasnya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pisau dan Golok Corak Batik Duren Lubuklinggau Tembus Pasar Nasional

Lubuklinggau, KoranSN Kerajinan pisau dan golok dengan corak batik motif duren khas Lubuklinggau tembus pasar ...