Empat Panelis Kupas Program Dodi-Giri

Dodi-Giri saat menjelaskan program dalam acara Kupas Kandidat. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023, H Dodi Reza Alex Noerdin dan HM Giri Ramanda N Kiemas (Dodi–Giri) tampil meyakinkan dan menguasai materi yang ditanyakan dengan konsep yang jelas, terukur dan realistis di acara yang digelar TVRI pusat.

Program yang bertajuk ‘Kupas Kandidat’ tersebut merupakan program baru TVRI nasional dalam kaitan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Juni 2018, Senin (19/3/2018) dengan dipandu host, Daniel dan Rina.

Menariknya, pasangan ini sangat piawai dan menguasai seluruh program yang digagas tatkala dikupas secara detil dan mendalam melalui diskusi dan tanya jawab oleh empat panelis masing-masing; Prof Dr Hj Siti Zuhro dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), Prof Dr Adrianof Chaniago sebagai pengamat kebijakan publik, Prof Dr Firmanzah, Rektor Universitas Paramadina dan Saut Situmorang, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Baca Juga :   Pengamanan Rekapitulasi Surat Suara Pemilu Tingkat Kecamatan di Palembang Dipertebal

Mengawali Kupas Kandidat, Dodi menjelaskan, tentang Kawasan Ekonomi Tanjung Api-api sejak puluhan tahun yang lalu, sudah direncanakan untuk menjadi kawasan ekonomi. Di tahun 2015, Perpres Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-api sudah terbit dan tinggal memaksimalkan untuk menjadi satu kawasan ekonomi khusus yang optimal.

“Di mana investor akan datang dan dibangun satu kawasan industri dengan infastruktur yang baik dan menyerap ratusan ribu tenaga kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan,” katanya.

Dan dalam dua tahun, mereka berdua akan mengoptimalkan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api, pertama sebagai kawasan industri dulu. Dimana industri berbasiskan komoditas alam seperti karet, kelapa sawit dan juga hal lain di Sumsel. Kemudian akan dioptimalkan Pelabuhan Laut Dalam Tanjung Carat sebagai outlet keluar dari hasil bumi Sumsel yang selama mengalami stagnasi di pelabuhan di pelabuhan yang lama.

Baca Juga :   Bursah-Parhan Tatap Muka dengan Warga Talang Berangin

Selain itu, pasangan nomor urut empat ini juga akan memastikan keberlanjutan dan peningkatan program sekolah gratis dan berobat gratis hingga ke perguruan tinggi negeri dan bantuan pendidikan kepada siswa dan siswi di Sumsel seperti yang dilakukan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …