Empat Pasang Balonkada Palembang Lolos Tes Kesehatan

Ketua KPU Kota Palembang, Syarifudin Msi saat menandatangani penyerahkan berkas hasil tes kesehatan kepada Balonkada Kota Palembang, H Sarimuda. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Kamis (18/1/2018) menggelar rapat pleno terbuka pemberitahuan hasil pemeriksaan tes kesehatan jasmani, tes kesehatan rohani dan bebas penyalahanan narkoba bagi para kandidat pasangan bakal calon kepala daerah (Balonkada) Kota Palembang. Dari ke empat pasangan ini semuanya dinyatakan lolos atau memenuhi syarat.

Sebelumnya, empat pasangan Balonkada Kota Palembang yang mengikuti tes kesehatan, yakni pasangan H Harnojoyo – Fitrianti Agustinda (Har-Fit), H Sarimuda – H Abdul Rozak (SADAR), H Mularis Djahri – Saidina Ali serta M Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (AKHOR).

“Ke empat pasangan bakal calon ini berhak untuk melangkah ke tahap selanjutnya karena semuanya dinyatakan MS,” ungkap Ketua KPU Kota Palembang, Syarifudin usai penyerahan hasil tes kesehatan.

Baca Juga :   Kodam II/Sriwijaya Harus Siap Hadapi MEA

Selain memeriksa kesehatan, lanjutnya, para kandidat Balonkada Kota Palembang ini juga harus melengkapi sejumlah berkas persyaratan lainnya, seperti melampirkan LHKPN dan ijazah sekolah.

“Selain pemeriksaan kesehatan, KPU juga melakukan pemeriksaan ijazah para bakal pasangan calon, mulai ijazah SMU sampai S.1 hingga ke S.2 dan semuanya sah, meskipun ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi,” jelasnya.

Dalam rapat pleno ini, dihadiri hanya pasangan H Sarimuda – H Abdul Rozak, sementara pasangan H Harnojoyo – Fitrianti Agustinda, M Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji dan H Mularis Djahri tidak hadir dan diwakilkan oleh team Leasion Oficer (LO) serta Saidina Ali mewakili pasangannya.

Sementara, bakal calon Wakil Walikota Palembang, H Abdul Rozak mengatakan, hasil pengumuman tes kesehatan merupakan tahapan pertama dan masih banyak rintangan yang harus dilewati sampai memasuki tahapan Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang pada bulan Juni nanti.

Baca Juga :   Beri Izin Rekomendasi Tambang Illegal di Musi II, Camat & Lurah Diperiksa Polda

“Alhamdulillah hasil tes kesehatan dari KPU Palembang kami dan kak Sarimuda dinyatakan lolos. Perjuangan baru saja dimulai, kita tidak boleh larut dalam euforia meskipun dinyatakn MS pada segi kesehatan,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Sumsel Musnahkan 2,9 Kg Sabu dan 853 Butir Ekstasi

Palembang, KoranSN Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Jumat (4/12/2020) memusnahkan barang bukti 2,9 Kg atau …