Erdius Lantang Jabat Plt Kadis PUPR Muratara

Sekda Muratara H Abdullah Matcik memberikan ucapan selamat kepada Erdius Lantang usai dilantik sebagai Plt Kadis PUPR Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H Abdullah Matcik melantik pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Muratara Erdius Lantang, bertempat di ruang Auditorium Setda Pemkab Muratara, Kamis (1/2/2018).

Sekda Abdullah Matcik mengatakan, pelantikan Plt Kepala Dinas PUPR, karena kebutuhan organisasi perangkat daerah.

“Karena kebutuhannya hanya satu makanya hari ini cuma satu yang dilantik, tidak menutup kemungkinan besok ada lagi,” kata Sekda.

Pelantikan itu lanjut Sekda, untuk menempati posisi yang kosong, karena untuk kepala dinas harus sesuai mekanisme yang ada.

“Sejak PP 18 sudah berlaku mulai Januari 2017 dan PP 11 2017 tentang manajemen ASN itu assessment. Sekretaris PUPR langsung menjabat Plt kepala dinas, makanya saya katakan dia ngurus urusan sekretariat dan ngurusi urusan kepala dinas,” jelas Sekda.

Baca Juga :   Line Pipa tak Ditanam, Dewan PALI Segera Panggil PT PBS

Ia berharap kepada Plt Kepala Dinas PUPR yang baru saja dilantik untuk bekerja secara profesional, karena Dinas PUPR erat hubungannya dengan infrastruktur, jalan, jembatan dan lain-lain.

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan pembangunan harus dikerjakan oleh rekanan, tidak boleh dia sebagai pemborong sekaligus kepala dinas, tidak boleh itu. Rekanan itu kan swasta murni, bermitralah dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Dinas PUPR Muratara Erdius Lantang mengatakan, jabatan ini adalah amanah yang ditujukan kepada dirinya, ia akan menjalankan dan melaksanakan Visi misi bupati dan wakil Bupati, akselerasi secepat mungkin terutama di tahun 2018 bupati menginginkan ibu kota Kabupaten Muratara menjadi cantik.

Baca Juga :   15 Peserta Balon Panwascam Gugur

“Kami akan mengusung dan menjalankan Visi misi itu di tahun 2018 dan menjadi ibu kota Kabupaten di Muara Rupit menjadi cantik, dan itu sudah di buat DED nya pada anggaran tambahan tahun 2017 kemarin. Kami tinggal melaksanakan itu dan saya juga mau lihat dulu DEDnya apakah sesuai atau tidak,” tutupnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sekda Pimpin Rakor Forsesdasi, Mantapkan Program Kerja TA 2021

Palembang, KoranSN Mengawali Tahun Kerja 2021 Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Ketua Dewan …