Erry Gustiuon Kembalikan Formulir ke PDIP di Menit Akhir Penutupan

Erry Gustion saat mengambilkan berkas pendaftaran balon Wako Palembnag di DPC PDIP Kota Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Setelah ada lebih kurang lima Bakal Calon (Balon) Walikota (Wako) Palembang yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPC PDIP Kota Palembang. Pada menit Akhir penutupan pengembalian berkas formulir pendaftaran, Erry Gustion hadir bersama sekretaris pribadinya ke PDIP kota Palembang di Jalan Radial Palembang, Senin (5/6/2017) untuk mengambalikan berkas pendaftaran Wako Palembang.

Erry Gustion mengatakan, ia sengaja hadir pada akhir waktu penutupan karena harus mengurus sendiri berkas persyaratan.

Ketua Ikatan Alumni Lemhanas Wilayah Sumsel ini melanjutkan, sebagai calon pemimpin sepatutnya mempersiapkan diri termasuk secara administrasi.

“Semua administrasi saya persiapkan sendiri jauh hari. Sebetulnya jika surat keterangan tersebut diurus sendiri tidak sulit, namun pengurusan ini tidak bisa diwakilkan,” ungkap pria yang akrab disapa Bowie ini.

Baca Juga :   Wawako Palembang Janji Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran di Kertapati

Dikatakannya, namun ia juga memiliki kekurangn berkas berupa curiculum vitae (CV). Kerungan ini dikarenakan bukan karena tidak dipersiapkan, mungkin karena beda persepsi. Menurutnya, Daftar isian yang dipersyaratkan DPC PDIP Palembang sudah merupakan bagian dari CV itu sendiri.

“Tadinya saya berpendapat daftar isian yang diwajibkan PDIP sama saja dengan CV. Padahal saya sudah persiapkan CV tersebut. Tinggal diambil saja malam ini saya antarkan ke sini (sekretariat penjaringan),” jelasnya.

Sementara, salah satu anggota tim penjaringan DPC PDIP Kota Palembang, Yandris Suandri mengatakan, jika kekurangan berkas persyaratan kadindat kebanyakan pada surat keterangan yang dikeluarkan Pengadilan Niaga.

“kebanyakan karena surat yang dikeluarkan pihak ketiga dalam hal ini Pengadilan Niaga. Tapi hari ini peserta terakhir malah melengkapi dengan surat tersebut, hanya kekurangan satu persyaratan yaitu CV,” ujarnya.

Baca Juga :   Ganggu Aliran Sungai Depo, Rumah Warga Dinormalisasi

Ia melanjutkan, PDIP sendiri  masih memberi kesempatan melengkapi kekurangan berkas sampai tanggal 17 Juni sebelum diserahkan ke DPD PDIP.

“Nanti kekurangannya akan kita sampaikan secara tertulis kepada semua kadindat, kita memberi kelonggoran untuk melengkapi persyaratan hingga tanggal 17 Juni nanti,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …