Ethiopia Tolak Berunding Setelah Uni Afrika Umumkan Tiga Utusannya

Dokumentasi – Foto yang memperlihatkan sebuah jalan di Mekelle, daerah Tigray utara Ethiopia, pada Senin (10/12/2018). (Foto-Antara/Reuters)

Nairobi, KoranSN

Pemerintah Ethiopia pada Sabtu (21/11/2020) menolak duduk di meja runding untuk membahas konflik bersenjata di Tigray beberapa jam setelah Uni Afrika mengumumkan nama-nama utusan khususnya yang akan bertugas sebagai penengah.

Tentara pemerintah telah mengamankan sejumlah kota dan saat ini masih dalam perjalanan menuju ibu kota Tigray di Mek’ele, kata Pemerintah Ethiopia, Jumat malam (20/11/2020).

Baca Juga :   Rusia Mulai Memproduksi Vaksin COVID-19 November

Pihak pemerintah menambahkan, pasukan pemberontak menggunakan buldozer untuk menggali jalan dan menghambat pergerakan tentara pemerintah.

Sejauh ini, pasukan pemberontak di Tigray belum dapat dimintai tanggapannya atas keterangan pemerintah. Namun, lewat siaran radio, Jumat, pasukan pemberontak mengatakan mereka berhasil menguasai wilayah selatan dan utara.

Konfirmasi dan verifikasi terhadap keterangan dari dua kubu sulit dilakukan karena Internet dan sambungan telepon ke Tigray diputus, sejak pertempuran berlangsung di daerah tersebut pada 4 November 2020. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Peralihan ke Pemerintahan Biden Dikabarkan Sudah Mulai

Washington, KoranSN Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah memberi tahu stafnya bahwa proses transisi ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.