Home / Gema Sriwijaya / Event JAPAN II Tunjukkan PALI Aman dari Aksi Kriminalitas

Event JAPAN II Tunjukkan PALI Aman dari Aksi Kriminalitas

Bupati PALI ketika melepas peserta JAPAN II. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Event Jelajah Alam PALI Adventure Anti Narkoba (JAPAN) II yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten PALI yang ke-5 pada 22 April 2018, menunjukan jika Kabupaten PALI saat ini sudah aman dari aksi-aksi kriminalitas.

Pasalnya, dahulu Kabupaten PALI sebelum dimekarkan dari Kabupaten induk yakni Kabupaten Muara Enim dikenal dengan rawan akan aksi kriminalitas. Namun, semenjak menjadi kabupaten sendiri, Kabupaten PALI sudah aman.

Dalam event tersebut panitia menyediakan hadiah yang cukup besar. Dimana ada satu unit Mobil Toyota Calya, tiga unit motor dan puluhan hadiah lainnya seperti televisi, kulkas dan lain-lain.

Ketua Pelaksana JAPAN II, Devi Harianto SH MH mengatakan, jika even JAPAN II itu dalam rangka mengenalkan bagiaman kondisi alam di Kabupaten PALI serta Kabupaten PALI saat ini sudah aman.

“Sekarang ini Kabupaten PALI sudah benar-benar aman. Makanya kembali digelar event JAPAN II ini.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten PALI ke-5,” ucapnya sebelum pelepasan peserta JAPAN II, Minggu kemarin (22/4/2018).

Dibeberkannya, event JAPAN II itu diikuti 700 peserta dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel, seperti Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Lahat, Muara Enim, OKU, Oku Selatan, Palermbang termasuk beberapa anggota dari Direktorat Pol Air Polda Sumsel.

“Kita tidak menyangka kalau jumlah peserta yang mengikuti JAPAN II ini membludak dan melebih target yang kita siapkan hanya 500 peserta. Kita sangat bangga karena pencinta motor trail sangat antusias dengan acara JAPAN II ini,” ucap Wakil Ketua I DPRD PALI ini.

Sementara Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, saat ini Kabupaten PALI sunguh sudah aman dan aksi kriminalitad sudah bisa ditekan.

“Saya mengharapkan kepada aparat kemanan terus menciptakan dan menjaga kondusifitas Kabupaten PALI. Walaupun sekarang memang sudah aman,” harapnya.

Heri Amalindo juga berharap kepada seluruh elemen msyarakat agar bisa menghilangkan narkoba di tengah-tengah masyarakat.

“Narkoba itu merulakan musuh dari bangsa kita, karena akan merusak generasi penerus. Jadi marilah kita bersama-sama memerangi narkoba,” tukasnya. (ans)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Si Jago Merah Hanguskan 6 Bedeng Milik Warga Dempo Reokan Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Warga Dusun Dempo Reokan Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara heboh saat si jago ...

error: Content is protected !!