Home / Dari Desa ke Desa / Faizal Anwar Serap Aspirasi Petani

Faizal Anwar Serap Aspirasi Petani

Reses Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar, SE serap aspirasi petani di Ataran Sawah Desa Muara Harapan. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Reses Anggota DPRD Muara Enim, Faizal Anwar, SE di Desa Muara Harapan Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim disambut baik puluhan para petani desa tersebut. Kegiatan yang dilakukan oleh Anggota DPRD Muara Enim dari Fraksi Partai Amanat Nasional dari daerah pemilihan I, sebagai sarana untuk menyerap keluhan dan harapan para petani.

“Membaur bersama-sama para petani di lokasi persawahan dirasakan sangat spesial, keakrabannya dan silaturahminya sangat terjalin. Para petani menyampaikan keluhan dan harapannya, aspirasi ini dapat dapat langsung diserap,” kata Ketua KTNA kabupaten Muara Enim Sunarwan dalam sambutannya saat menerima Reses Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar, SE, Senin (19/11) di Ataran Sawah Serdang desa Muara Harapan.

Baca Juga :   Muara Enim Terima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

Menurutnya, sawah ini merupakan sawah tadah hujan yang mana sumber pengairannya berasal dari air hujan sehingga pada musim kemarau tidak bisa dilakukan penanaman dan warga berharap dilokasi itu nantinya akan mampu dibuatkan sumur bor dibeberapa titik guna pengairan terhadap persawahan itu.

“Sawah kami, bisa panen dua kali dalam setahun. Untuk bisa panen tiga kali tentunya harus didukung dengan pengairan yang cukup, sebab sawah petani disini tadah hujan,”sebut Sunarwan.

Sunarwan juga menjelaskan, kepada para petani bahwa Faizal Anwar SE adalah bagian dari keluarga besar dari KTNA yang sampai saat ini menjabat sebagai ketua dewan pembina KTNA dan juga merupakan salah satu anggota Dewan yang berasal dari keluarga Petani yang perduli akan kesejahteraan petani.

Baca Juga :   Berhadiah Mobil dan Uang Ratusan Juta

“Bagi kita saudaraku Faizal Anwar ini merupakan bagian dari petani, belaiu, selalu berada digaris terdepan membela nasib para petani. Hal ini telah dibuktikannya atas apa yang telah dia perbuat melalui KTNA untuk memperjuangkan seluruh usulan para petani terhadap Perintah,”terangnya.

Sementara itu Faizal Anwar, SE dihadapan puluhan petani, mengaku, tatap muka dengan petani yang digelar ini merupakan kegiatan resesnya selaku anggota DPRD Muara Enim yang tertunda beberapa waktu lalu dikarenakan adanya permasalahan lain yang harus terlebih dahulu diselesaikan.

“Tadinya kegiatan kita ini digelar beberapa Minggu lalu, namun adanya permasalahan angkutan batubara di wilayah ini hingga fokus reses yang tadinya ingin bertemu dengan petani harus tertunda dan diganti untuk menyelesaikan permasalahan tersebut terlebih dahulu hingga hari ini pertemuaan ini terlaksana,” ungkap calon Anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Muara Enim, PALI, dan Prabumulih ini. (yud)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pedagang Kaki 5 Ditertibkan

Muara Enim, KoranSN Penataan pasar terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim hal ini dilakukan supaya ...