Selasa , Oktober 23 2018
Home / Headline / Fasilitas Bermain Anak dan Olahraga di KI Park Banyak yang Rusak

Fasilitas Bermain Anak dan Olahraga di KI Park Banyak yang Rusak

Anak anak tampak bermain diatas seluncuran yang rusak dan berlubang, Fasilitas bermain anak di kambang iwak banyak rusak dan membahayakan anak, Selasa (25/9/2018). (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Fasilitas bermain anak dan alat berolahraga di Kambang Ikan (KI) Park saat ini kondisinya mengkhawatirkan, banyak mengalami kerusakan. Ini dinilai bisa membahayakan anak-anak yang menggunakannya.

Intan (30), Ibu Rumah Tangga (IRT) yang membawa anaknya bermain di KI Park menyebut hampir semua fasilitas bermain anak dan alat berolahraga bagi orang dewasa di taman itu rusak, dan sudah tak bisa digunakan.

“Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan kondisi taman ini. Karena semua fasilitas permainan di taman ini sangat membahayakan anak-anak dan tidak bisa dipakai lagi karena rusak,” jelas warga Plaju ini.

Ia berpendapat, dirinya kurang mengetahui pasti apakah pemerintah setempat yakni Pemkot Palembang terkesan tidak tahu atau memang seperti kurang perhatian terhadap keberadaan fasilitas umum di taman kota ini.

Baca Juga :   3 SKPD Dinilai Tidak Transparan Tentang Anggaran

Belakangan ini, menurut ibu anak dua ini, banyak sekali permasalahan yang muncul di KI Park selepas perhelatan akbar asian games yang kemarin berlangsung di Palembang. Mulai dari tidak lagi hidupnya air mancur di tengah kolam di KI Park yang merusak pemandangan, serta sudut-sudut pojok di KI Park yang perangan lampunya mulai banyak rusak dan sering diduga dimanfaatkan muda-mudi berpacaran mengarah keperbuatan asusila dan masalah lainnya.

Tampak fasilitas olahraga yang rusak. (Foto-Deni/KoranSN)

“Meskipun banyak permaina anak yang rusak di KI Park ini, namun kami selaku orang tua yang bisa dikatakan belum sanggup untuk membelikan permainan semacam ini untuk dirumah jadi terpaksa masih membawa anak kami di sore hari untuk memanfaatkan fasilitas bermain anak di KI Park ini. Kami berharap supaya instansi terkait bisa segera memperbaiki fasilitas-fasilitas yang rusak di taman ini,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Indra (25), warga yang bermukim di sekitaran KI Park. Dirinya hanya meminta kepada pemerintah setempat untuk segera bisa membenahi fasilitas yang ada di taman kota ini. “Saya ini senang berolahraga di KI ini, namun karena banyak alat olahraga yang rusak disini, saya terpaksa hanya bisa berolah raga dengan berlari saja mengelilingi Taman KI Park mas. KI Park ini selalu ramai, jangan sampai anak-anak kecewa kalau permainan di sini tidak bisa dipakai. Makanya kami harap supaya bisa segera diperbaiki,” harapnya.

Baca Juga :   Kampung Arab Alawiyyin Terbakar, Puluhan Jiwa kehilangan Tempat Tinggal

Informasi yang dihimpun, kerusakan pada fasilitas di KI Park ini sudah lama terjadi, bahkan sejak KI di persolek oleh pemerintah guna menyambut asian games 2018 kemarin, fasilitas seperti tempat bermain anak dan lainnya sudah banyak kerusakan disana-sini.

Untuk itu apabila sudah dilakukan perbaikan, sebagian besar masyarakat Palembang yang senang mengunjungi KI Park mengajak masyarakat lainnya untuk sama-sama menjaga fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah.

“Gunakan fasilitas dengan baik, benar, serta secara bijak agar bisa berumur lebih lama,” ungkap seorang pemuda saat Suara Nusantara melakukan penelusuran di KI Park, Selasa siang (25/9/2018). (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Security PT Lonsum Tewas Usai Dibacok dan Ditusuk Keris

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Unit IV Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (22/10/2018) menggelar rekonstruksi ...

error: Content is protected !!