Sabtu , Januari 19 2019
Home / Dari Desa ke Desa / Februari, TMMD Dilakukan di Kecamatan Nibung

Februari, TMMD Dilakukan di Kecamatan Nibung

Persatuan Jaksa Indonesia
Usai Rapat, Pj Sekda Kabupaten Muratara, H Zainal Arifin Daud dan Dandim 0406/MLM beserta anggota dan masyarakat Nibung foto bersama. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Dandim 0406/MLM (MURA, Lubuklinggau, Muratara), Letkol Infanteri M. A’an Setiawan memimpin langsung rapat dan survei lokasi persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Rapat tersebut berlangsung di Balai Kelurahan Nibung, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yang dihadiri oleh, Plt Sekda Muratara, H.Zainal Arifin Daud, Asisten I, II, dan III Tarmizi, Asisten 2 Heriyansyah dan Asisten 3 Sudartoni, Camat Nibung Maizar Sukarda, Kapolsek Nibung Danhar serta Kasi Pemerintahan Kelurahan Nibung Candra Yusuf, serta sejumlah masyarakat Nibung, Selasa (8/1/2019).

Dandim M. A’an mengatakan, rapat tersebut dilakukan dengan tujuan mengetahui sejauh mana persiapan yang telah dilakukan dalam rangka pelaksanaan TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0406/MLM.

Baca Juga :   HD Pertahankan Keberadaan KTNA di Sumsel

“Rencananya pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan pada bulan Febuari mendatang,” katanya.

Dengan adanya TMMD ini diharapkan dapat membantu membangun masyarakat di wilayah Kabupaten Muratata, khususnya di Kecamatan Nibung.

“Mulai bulan Februari tahun ini, kami akan membuka jalan sepanjang 6,5 Km, pembangunan gorong-gorong jalan sebanyak 5 titik, membangun Poskamling 5 unit permanen, satu titik pembangunan teras musholah, dan pembangunan MCK-Sumur Bor di blok Kampung Bali,” ungkapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Dandim 0406/MLM beserta rombongan melihat kembali lokasi sasaran yang telah dilakukan survey sebelumnya, baik terhadap sasaran fisik maupun non fisiknya.

Adapun lokasi sasaran fisik yang ditinjau yaitu, pembukaan jalan baru di Kelurahan Nibung dari Blok B tembua blok c1, terus blok C2 hingga ke blok D dan blok E Kampung Bali.

Kemudian, rombongan juga melakukan peninjauan terhadap lokasi tempat akan dilaksanakannya kegiatan non fisik dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

Pada saat peninjauan tersebut, Dandim 0406/MLM menekankan kepada Danramil khususnya, agar terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan Kecamatan terhadap sasaran TMMD supaya tidak terjadi kekeliruan saat pelaksanaan TMMD mendatang.

Baca Juga :   Wisata Pelancu Jadi Populer di Nasional

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Muratara, H.Zainal Arifin Daud menyampaikan terimakasih atas program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Masuk Desa yang dapat mempercepat pertumbuhan dan kemajuan masyarakat Muratara khususnya masyarakat Nibung.

“Kami juga pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat yang telah memghibahkan tanah dalam berpartisipasi untuk TMMD,” ucap Pj Sekda.

Ia berharap agar TMMD lebih banyak lagi kegiatanya di Kabupaten Muratara seperti TMMD dibidang olahraga dan lainnya.

Ditempat yang sama Camat Nibung, Maizar Sukarda menjelaskan dengan adanya 3 suku di kecamatan Nibung, yakni Suku Rawas, Jawa, dan suku Bali (Rajawali) dapat mempercepat pembangunan.

“TMMD akan membuka jalan baru dan pembangunan dibidang fisik maupun non fisik,” kata Camat.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari setiap elemen masyarakat untuk kemajuan masyarakat Nibung kedepannya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Bakal Asuransikan Ribuan Perangkat Desa se Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel Herman Deru berencana mengcover seluruh perangkat desa di Sumsel ke dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.