Festival Batu Akik Road to Asian Games Dimulai

Gubernur dan jajarannya saat menghadiri Festival Batu Akik Road to Asian Games di Jakabaring.
Gubernur dan jajarannya saat menghadiri Festival Batu Akik Road to Asian Games di Jakabaring.

Palembang ,SN
South Sumatera Gemstone Festival 2015 resmi di gelar, Minggu (31/5) sampai 10 Juni 2015 di Kompleks Jakabaring Sports City. Opening ceremony festival batu akik road to Asian Games terbesar se Sumsel ini di hadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Dalam sambutannya, Alex mengaspirasi dengan adanya kegiatan ini. “Saya berharap di tahun 2016 akan ada lagi festival semeriah ini, begitu juga 2017 dan 2018 lebih lagi,” katanya.

Pantauan SN, antusias para peserta sangat tinggi. Bahkan, banyak peserta festival yang berasal dari luar provinsi, seperti Aceh, Padang, Bengkulu, Lampung, Bangka, Jakarta, Kalimantan hingga Ambon.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Hadiri Ratas Bersama Presiden RI

“Beberapa peserta yang sudah masuk sejak dibuka bulan lalu telah mengisi stan yang sudah di siapkan. Ratusan jenis batu akik yang ada di pamerkan dan akan memanjakan para pecinta batu akik di palembang, seperti batu teratai yang saat ini tengah banyak digemari oleh para pecinta batu akik,” kata Ketua Umum Palembang Gems Center Community (PGCC) Ahmad Dailami Toha.

Selain itu, dalam festival ini, panitia juga menggelar acara lainnya seperti lomba batu akik berhadiah, pameran batu mulia, batu permata, talk show, seminar, lelang umum hingga kegiatan amal. (yun)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

KPU Muratara Diminta Sterilisasi

Palembang, KoranSN Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muratara Agus Mardianto mengakui dirinya terpapar Covid-19 bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.