Home / Gema Sriwijaya / FH Unsri ‘82 Care ke Pondok Pesantren

FH Unsri ‘82 Care ke Pondok Pesantren

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Penyerahan bantuan FH Unsri ‘82 kepada Ponpes. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Bertajuk FH ‘82 Care, belasan alumni Fakultas Hukum (FH) Unsri 1982 melakukan bhakti sosial ke Ponpes Tauhidil Muchlisin di Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Sabtu (16/2/2018).

Mereka memberikan berbagai bantuan Sembako dan uang santunan kepada puluhan santi/santriwati, penaburan bibit ikan dan penanaman pohon di lingkungan Ponpes tersebut. Ini menjadi agenda tahunan yang lokasinya berbeda beda.

Pembantu Dekan III FH Unsri Prof DR Abdullah G SH MH didampingi Ketua Pengurus Pusat Alumni FH Unsri Hasanudin Asnawi SH MH mengatakan, diantara komunitas alumni lainnya, FH Unsri ‘82 nampak lebih eksis. Ia berharap, alumni angkatan lainnya tidak tinggal diam.

“Jumlah alumni FH Unsri kini mencapai 8 ribuan. Mereka kini telah mengabdi di berbagai tempat dan turut andil memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan ilmu pendidikan yang dimiliki,”kata Abdullah memuji dan berharap para alumni tetap kompak dan bersatu.

Pimpinan Ponpes Tauhidil Muchlisin KH Yuristian Palimbani SH yang merupakab bagian dari alumni FH Unsri ‘82 menambahkan, rekan seperjuangannya di kursi kuliah kini bekerja di pemerintahan dan swasta. “Terbanyak menjadi notaris,”katanya Yuristian yang akrab disapa Abah Yuris.

Abah Yuris yang semasa kuliah menjabat Ketua Senat FH Unsri menambahkan, FH ‘82 Care adalah bentuk kepedulian alumni terhadap lingkungan sosial sehingga bisa ditiru komunitas lainnya. Kata Abah, Ponpes yang dipimpinnya bisa dijadikan lokasi wisata religi bagi komunitas apapun.

“14 Maret nanti ada 2 santri kami yang diumrohkan oleh salah satu alumni FH Unsri. Kami berikan apresiasi bagi siapapun yang telah peduli dan berbagi dengan Ponpes ini karena Ponpes ini mencetak hafizh dan hafizha atau penghafal Alquran,”sambungnya. (iso)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!