Home / Kota Musi / Finda : Semua Masyarakat Palembang Harus Dapat KIS

Finda : Semua Masyarakat Palembang Harus Dapat KIS

Fitrianti Agustinda . (foto-dok/ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN 

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar masyarakat bisa merasakan program apa yang diberikan Pemkot untuk semua warga. Seperti program bantuan pinjaman dana non tunai, bantuan UKM dan pelayanan kesehatan seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk semua masyarakat Palembang yang membutuhkan.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima, semuanya msyarakat Palembang masuk golongan menengah ke bawah harus menadapatkan KIS. Hal ini dianggap penting, mengingat cuaca di Palembang yang sedang tidak menentu.

“Kedepan target kita semua masyarakat Kota Palembang akan mendapatkan KIS, untuk pelayan kesehatan. Karena kalau sudah sakit, mahal untuk berobat. Jadi, kita upayakan semuanya harus memiliki kartu tersebut. Nanti kita diskusikan bersama pihak BPJS dan meminta data kepada setiap Lurah yang ada,” ungkapnya, Rabu (6/12/2017).

Dikatakan Finda, begitu sapaan akrabnya, selain memberikan pelayanan kesehatan untuk warga. Dirinya juga menyampaikan program lain dari Pemkot Palembang, yakni dengan memberikan bantuan untuk UKM yang memiliki usaha, kemudian bantuan pangan non tunai.

“Semua program ini, saya ingin pastikan bahwa semua masyarakat Palembang harus mengetahui. Saya tidak ingin ada keluhan dari warga seperti tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Jadi, kedepan kita upayakan semua masyarakat harus memiliki KIS. Disisi lain, kita juga menyampaikan adanya pinjaman untuk UKM serta bantuan non tunai yang kita berikan,” katanya.

Dirinya berharap, dengan ia terus melakukan safari bertatap muka secara langsung bersama masyarakat, semua informasi bisa sampai kepada masyarakat khususnya di Kota Palembang.

Lanjutnya, apabila masyarakat Palembang masih ada terkendala seperti belum mendapatkan KIS bahkan KTP, bisa langsung datang ke kantor lurah atau ke kantor kecamatan.

“Mudah-mudahan, semua ini bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Kota Palembang,” ujarnya. (rgn)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

DPRD Palembang Ajukan Raperda Kota Layak Anak

Palembang, KoranSN Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang saat ini tengah mengajukan Rancangan ...

error: Content is protected !!