Sabtu , Februari 16 2019
Home / Politik dan Pemerintahan / Firamon Sakti Jabat Ketua KPU Palembang

Firamon Sakti Jabat Ketua KPU Palembang

Firamon Sakti. (foto-dok/anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Firamon Sakti dipercaya untuk menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang menggantikan Syarifuddin yang sebelumnya diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) dari jabatannya sebagai Ketua KPU Palembang.

Firamon mengawali kiprahnya sebagai ketua KPU dengan memimpin rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih yang berlangsung di ballroom Hotel Swarna Dwipa, Minggu (12/8/2018).

“Pleno (penetapan ketua) kita lakukan kemarin (Sabtu, 11 Agustus),” kata Firamon, kemarin.

Katanya, setelah dipercaya menjabat ketua, yang pertama dilakukan adalah menyerahkan SK calon walikota dan wakil walikota terpilih ke DPRD Kota Palembang.

Baca Juga :   Kepengurusan Partai Demokrat Sumsel Dilantik Akhir Februari

“Selanjutnya, untuk urusan pelantikan sudah di ranah instansi lain. Namun kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan antara tanggal 20-21 September 2018,” katanya.

Sebelumnya, DKPP memberikan sanksi peringatan keras dan pemberhentian tetap terhadap Ketua KPU Palembang Syarifudin dan juga Ketua KPU Empat Lawang Mobius Alhazan.

Putusan tersebut tertuang dalam putusan resmi nomor: 118/DKPP-PKE-VII/2018 yang dapat diakses di website dkpp.go.id.

“Sanksi peringatan keras dan pemberhentian tetap dari Jabatan Ketua KPU Kota Palembang kepada Teradu I Syarifuddin selaku Ketua KPU Kota Palembang,” demikian bunyi putusan DKPP tersebut. (awj)

Baca Juga :   Tiga Pejabat Humas di Mutasi
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wagub Mawardi Ingin Songket Eksis di Amerika

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya berupaya mendorong kain songket khas Palembang agar eksis ...