Firmansyah Hadi Ambil Formulir Wako ke Partai Golkar

Firmansyah Hadi, saat mengambil formulir pendaftaran Balon Wako Palembang di Partai Golkar. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Setelah dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Firmansyah Hadi kembali mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota Palembang periode 2018 – 2023 di Partai Golkar Jalan Aerobik Pom IX Kampus Palembang, Selasa (30/5/2017).

Kedatangan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Partai Golkar ini didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Palembang, Sutami Ismail dan Sekretaris DPC PKB, Siti Sulaifah.

Dalam kesempatan itu, Firmansyah mengatakan, sengaja hadir dengan jajaran pengurus DPC Partai PKB kota Palembang untuk menegaskan dukungan partai terhadap kadernya.

“Kita sengaja datang bersama pengurus untuk menegaskan dukungan partai. Karena selama ini berkembang isu PKB mengusung bakal calon yang bukan kader, padahal jelas PKB hanya mengusung kader,” ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Palembang ini melanjutkan, kedatangannya ke Partai Golkar untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota Palembang.

Baca Juga :   Truk Kontainer Kembali Memakan Korban Jiwa

“Saya mendaftarkan diri atas nama Partai Kebangkitan Bangsa. Salah satu kader yang di usung PKB Kota Palembang adalah saya dan bukan atas nama pribadi,” jelasnya.

Tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kota Palembang, Sutami Ismail berharap PKB dan Golkar bisa berkoalisi mengusung pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Palembang tahun 2018 mendatang. Dengan 5 kursi yang di miliki PKB dan 6 kursi Golkar di DPRD Kota Palembang, sudah memenuhi syarat untuk maju.

“Tugas DPC secara teknis merekomendasikan, menjaring, mendata dan menerima usulan untuk disahkan oleh DPP. Secara admistrasi PKB sangat mendukung apabila ada kader yang ingin maju dalam pilkada kota Palembang. Cita cita kita bisa berkoalisi dengan Partai Golkar usai tahapan pendaftaran penjaringan Balon Walikota ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang, M. Hidayat mengatakan, Sejak dibuka tanggal 22 Mei lalu, telah ada beberapa tokoh, baik partai maupun individu yang telah mengambil formulir.

Baca Juga :   Sumsel Dapat Lagi Kado Manis Akhir Tahun

“Golkar tidak bisa sendiri mengusung bakal calon, karena Golkar hanya memiliki 6 kursi di parlemen. Untuk itu, Golkar memerlukan komunikasi bersama partai yang lain,” tuturnya.

Ia melanjutkan, setelah semua bakal calon mengembalikan berkas, nama tersebut akan diteruskan ke DPD Golkar Provinsi dan nantinya akan diteruskan ke DPP Partai Golkar.

“Siapapun nanti yang namanya keluar untuk diusung Partai Golkar, DPD Golkar Kota Palembang siap untuk memenangkannya,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Masyarakat Dinilai Telah Sadar Pentingnya Keamanan Pangan

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang menilai bahwa pentingnya keamanan pangan dari bahan-bahan berbahaya saat ini …