Fisioterapi Stikes MP Gelar Asessment Gratis

Fisioterapi(2)
Palembang,KoranSN
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fisioterapi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) mengadakan asessment gratis dengan nama Fisioterapi on The Street menjelang Phsyical Therapy Day. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar di Kambang Iwak (KI) Park Palembang, Minggu (17/4/2016) sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Kepala Prodi DIII Fisioterapi Imam Haryoko, Amd.FT, S.Psi, M.Kes menyampaikan, fisioterapi itu merupakan pelayanan kepada pasien guna mengembangkan, memelihara, dan mengembalikan kemampuan serta fungsi gerak secara maksimal sepanjang daur kehidupan.

Juga sebagai pengaplikasian ilmu fisioterapi bagi mahasiswa Diploma III Fisioterapi Stikes MP, serta suatu bentuk pengabdian masyarakat dalam hal pelayanan fisioterapi baik secara promotif, preventif pada masalah fisik tubuh manusia.Kegiatan ini berupa pemeriksaan fungsi gerak tubuh yang bermasalah, dengan memeriksa langsung tubuh pasien yang bersangkutan.

Baca Juga :   Polres Prabumulih Gelar Apel Kampanye Protkes Pencegahan Covid-19

“Ya, targetnya dari kegiatan ini memberikan pelayanan fisioterapi dari ruang lingkup promotif dan preventif dalam hal gangguan fisik. Ya, seperti osteoarthritis, rematik, stroke, penyempatan syaraf masih banyak lagi sih. Tapi, untuk tindak lanjutnya pasien disarankan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Ketua pelaksana kegiatan, Maryani menambahkan tujuan umum kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan pola pikir masyarakat tentang pelayanan kesehatan fisioterapi dan memperkenalkan tentang Stikes Muhammadiyah Palembang.

“Sebenarnya kegiatan ini secara khusus bertujuan meningkatkan kesehatan pasien, khususnya dalam kemampuan gerak fungsional menuju kemandirian aktivitas kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga :   Dukung Cegah Covid-19, SKK Migas - PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field Salurkan Bantuan

Senada dengan itu, Ketua HMPS Fisioterapi , Rizky Kurniawan menyampaikan kegiatan fisioterapi ini berfungsi mengembalikan fungsi tubuh setelah terkena penyakit atau cedera.

“Jika tubuh menderita penyakit atau cedera permanen, maka fisioterapi dapat diprioritaskan untuk mengurangi dampaknya,” tuturnya. (Ellyvon)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Puluhan Warga Tebing Tinggi Terjaring Operasi Yustisi

Empat Lawang, KoranSN Sejak diberlakukannya Peraturan Gubernur Sumsel nomor 37 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.