Home / Kota Musi / Fitrianti Agustinda Ajak Pramuka Cintai Lingkungan

Fitrianti Agustinda Ajak Pramuka Cintai Lingkungan

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cadika. (foto-humas pemkot palembang)

Palembang, KoranSN

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palembang mengajak anggota Pramuka untuk mencintai lingkungan.

Hal ini diutarakannya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cadika, Rabu (14/8/2019). Peringatan Hari Pramuka ke-58 mengangkat tema “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

“Mari seluruh anggota gerakan Pramuka untuk tidak menggunakan produk yang membahayakan lingkungan. Kita gunakan serta manfaatkan produk daur ulang, sehingga dapat turut menyelamatkan lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga :   Pekerja Pertamina Jadi "Guru" SD Sehari

Pada kesempatan itu pula, dirinya mengajak mengajak generasi muda untuk mencintai produk pangan lokal dan mulai mengurangi produk buah impor. Hal ini untuk mendorong agar petani buah lokal dapat lebih sejahtera.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, gerakan pramuka sebagai wadah tunggal harus siap sedia membangun persatuan, serta membangun keutuhan NKRI. Pramuka diajak untuk menepati Dasa Dharma sebagai pedoman untuk berperilaku sehari-hari.

“Melalui Pramuka generasi muda dapat terlatih rasa disiplin dan terampil. Anak yang terlatih lewat Pramuka akan terlihat lebih disiplin dan terampil jika dibandingkan dengan yang tidak,” ujarnya.

Baca Juga :   Wako Harap Asap Pusri Tak Ganggu GMT

Pada kesempatan tersebut diberikan tanda penghargaan Pramuka. Ka Kwarcab Kota Palembang juga menyerahkan trophy dan hadiah bagi para pemenang Trilomba Pramuka. (fer)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Bangga Anak-Anak Sumsel Diajarkan Cinta Sejarah Sejak Dini

Palembang, KoranSN Bintang kecil di langit yang biru Amat banyak menghias angkasa Aku ingin terbang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.