Home / Advetorial / FK49 Siap Dukung Harno-Fitri Pilkada 2018

FK49 Siap Dukung Harno-Fitri Pilkada 2018

Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi 49 menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua Forum Komunikasi 49 Kota Palembang H Zuhri Lubis. (Foto-Ferdinand/Koransn)

FORUM Komunikasi (FK) 49 merupakan forum yang dibentuk oleh para anggota dewan pada masa periode 2004-2009. Hingga saat ini ada sekitar 1300 pengurus yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Palembang. Para pengurus ini nantinya bakal mempersiapkan diri untuk mensukseskan dan mendukung beberapa program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, salah satunya dengan siap mendukung pasangan Walikota Palembang Harnojoyo dan Wawako Palembang Finda untuk maju berpasangan kembali dalam Pilkada 2018.

Ketua FK49 Kota Palembang, Zuhri Lubis menjelaskan, forum tersebut merupakan wadah untuk memantapkan jalinan silaturahmi antar anggota. Terutama dalam membantu mewujudkan tri sukses yang diusung sebagai tema pada pelantikan dan pengukuhan 1300 pengurus FK49 di Halaman Jogging Track Kambang Iwak, Sabtu (21/1/2017).

Baca Juga :   Bupati Ogan Ilir Serahkan Sertifikat Untuk Masyarakat Kurang Mampu

“Forum ini bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahmi, selain itu juga berfungsi sebagai pendukung pemerintahan. Dimana para anggota kita ini terdiri dari anggota dewan yang berasal dari komisi-komisi yang ada. Sesuai tema yang kita usung, kita akan membantu pemerintah dalam mewujudkan tri sukses, yakni sukses Palembang Emas, Asian Games dan Pilkada 2018 mendatang,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Zuhri, forum ini nanti bakal siap mendukung penuh pencalonan Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda dalam Pilkada 2018 nanti.

“Kalau keduanya ini kembali mencalonkan diri, maka wajib kembali berpasangan. Sebab dua manusia ini merupakan dua peziarah yang perjuangannya sudah terbukti sekarang ini, belum ada satupun anggota DPRD yang berhasil menjadi walikota tapi itu bisa dilakukan oleh pak Harno, begitu juga ibu Fitri yang merupakan pemimpin pertama sebagai seorang wanita di Palembang. FK49 bakal mendukung keduanya sebagai pasangan di Pilwako 2018 nanti,” katanya.

Baca Juga :   Pembukaan Karya Bakti TMMD Khidmat *Buka Akses Jalan Sepanjang 16 KM

Menurutnya, kesuksesan Pilkada 2018 nanti tentu saja harus didukung dengan suksesnya program lainnya yang telah dicanangkan oleh pemerintah. “Akhir-akhir ini Pemkot Palembang terlihat sedikit kewalahan dalam mewujudkan program yang telah direncanakan. Tentu saja dalam hal ini FK49 punya saran dan pemikiran yang bakal kita sampaikan kepada Walikota, guna membantu dan mendukung terwujudnya tri sukses,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina FK49 mengungkapkan, FK49 merupakan perkumpulan anggota dewan periode 2004-2009 yang ingin berkiprah lebih jauh lagi terhadap pembangunan Kota Palembang, yang diawali dengan silaturahmi dan komunikasi.

“Apa yang dicita-citakan misi besar tri sukses yang disebutkan tadi, sungguh merupakan tugas yang sangat besar tanpa bantuan dari seluruh elemen dan lapisan masyarakat tri sukses ini mustahil dapat terwujud. Setelah pelantikan ini kita bakal melakukan konsolidasi kepada kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya. (tya/adv)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kabupaten Lahat Jadi Tuan Rumah Piala Soeratin U-17 Tahun 2019

KABUPATEN Lahat tahun ini menjadi tuan rumah Pertandingan Sepakbola Piala Soeratin U-17 antar Kabupaten/Kota di …