Forum BPD se-Kecamatan Suak Tapeh Dibentuk

Pengurus BPD se-Kecamatan Suak Tapeh foto bersama. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Untuk menjalin komunikasi antar sesama Badan Pemberdayaan Desa (BPD) se-Kecamatan Suak Tapeh, dalam rangka berpartisipasi dalam pembangunan di desa, maka dibentuklah forum BPD.

Pembentukan forum BPD ini berlangsung di Rumah Makan ACC Sumber Pedas Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Rabu (5/2/2020).

Dalam pemilihan pengurus forum BPD masa bakti 2020-2026, terpilih berdasarkan hasil musyawarah, yaitu Ketua Forum M. Nazer (Ketua BPD Desa Lubuk Lancang), Wakil Ketua Eta Ismanto (Ketua BPD Desa Talang Ipuh) dan Sekretaris Alex (Anggota BPD Rimba Terab).

Baca Juga :   Slamet Menangis di Pangkuan Bupati Askolani

Ketua Forum BPD M. Nazer, SE mengatakan, pembentukan forum BPD ini guna menjalin komunikasi antar sesama anggota BPD dengan tujuan lebih memaksimalkan fungsi pengawasan pembangunan di desa.

“Dengan telah terbentuknya forum BPD ini kedepan lebih berperan aktif dan maksimal menjalankan fungsinya sesuai tupoksinya,” kata Nazer.

Agenda kedepan kata dia, diarahkan segera membentuk AD/ART agar forum dimaksud berjalan sesuai apa yang direncanakan khususnya partisipasi serta pengawasan pembangunan di desa.

“Harapan kita, dengan terbentuknya forum ini, BPD sebagai mitra kepala desa untuk lebih aktif menjalankan fungsinya dalam pengawasan pembangunan didesa. Jalankan fungsi sesuai aturan atau ketentuan yang berlaku,” pesannya.

Baca Juga :   DPC ABPEDNAS Banyuasin Dikukuhkan

Sementara Wakil Ketua Eta Ismanto menyampaikan, terbentuknya kepengurusan Forum BPD Kecamatan Suak Tapeh, diharapkan menjadi wadah yang bermanfaat bagi warga Suak Tapeh, dan selalu menjalin komunikasi yang baik.

“Mari kita bergandengan tangan untuk mengerjakan program-program kita untuk kedepannya,” tuturnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

DPC ABPEDNAS Banyuasin Dikukuhkan

Banyuasin, KoranSN Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Banyuasin periode …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.