Senin , Oktober 22 2018
Home / Lacak / Fredy yang Terjun di Sungai Musi Ditemukan Tewas Mengapung

Fredy yang Terjun di Sungai Musi Ditemukan Tewas Mengapung

Jenazah korban Fredy Situmorang saat dievakuasi petugas Basarnas Palembang ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. (Foto-Humas Basarnas Palembang)

Palembang, KoranSN

Fredy Situmorang (22), yang sebelumnya dinyatakan hilang terseret arus Sungai Musi usai terjun ke sungai dari Dermaga Lutfi 35 Ilir Tangga Buntung Palembang, Senin (24/9/2018) pukul 07.00 WIB ditemukan tewas mengapung sekitar 800 meter dari lokasi kejadian.

Usai ditemukan jenazah korban dievakuasi Tim Basarnas Palembang bersama petugas Sat Polair Polresta Palembang ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Kasubsi Operasi Basarnas Palembang, Inarwan mengatakan, setelah tiga hari melakukan pencarian korban di kawasan Sungai Musi akhirnya Tim Basarnas dan Sat Polair Polresta Palembang menemukan korban dengan kondisi sudah meninggal dunia. Usai ditemukan jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan proses otopsi.

“Selama pencarian kami menurunkan 13 pesonel dengan armada 1 unit rigid, 1 unit perahu karet serta peralatan selam. Dengan telah ditemukannya korban maka operasi pencarian korban Fredy Situmorang sudah selesai, dan tim kini telah kembali ke Kantor Basarnas Palembang,” tandasnya.

Sementara Jentina Situmorang (40), yang merupakan bibi korban saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang mengungkapkan, jika keponakannya tersebut bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) yang saat kejadian kapal tersebut sedang bersandar.

Baca Juga :   Dihantam Ombak, 2 Penumpang Speedboat Tewas, 11 Hilang

“Keponakan saya ini kerja di kapal dan korban tinggalnya di Jakarta. Dari itulah usai mendapatkan kabar korban jatuh dari kapal, kami dari Jakarta langsung ke Palembang. Namun, saat tiba di Palembang kami dapatkan kabar duka jika keponakan saya ini sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, berdasarkan keterangan dari teman kerja korban, saat kejadian korban jatuh ke sungai karena melihat bayangan hitam.

“Namun kami pihak keluarga mencurigai hal tersebut. Untuk itu kami meminta polisi agar melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. Sebab kami sangat tahu jika korban orangnya pintar berenang, jadi mana mungkin keponakan saya ini tenggelam di sungai,” tandasnya.

Terpisah, Kasat Polair Polresta Palembang, Kompol Cahyo Yudo Winarno membenarkan jika korban Fredy Situmorang yang sebelumnya hilang terseret arus Sungai Musi usai terjun dari Dermaga Lutfi 35 Ilir Tangga Buntung kini telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya korban. Bahkan dalam proses penyelidikan ini kami masih menunggu hasil otopsi jenazah korban dari Rumah Sakit Bhayangkara Palembang,” tutup Kasat.

Diberitakan sebelumnya, Fredy Situmorang dinyatakan hilang terseret arus Sungai Musi setelah terjun ke sungai usai melihat makhluk halus di Dermaga Lutfi 35 Ilir Tangga Buntung Kecamatan IB II Palembang. Kejadian ini terjadi, Sabtu (22/9/2018) dini hari pukul 03.00 WIB saat korban bersama teman-temannya sedang berada di kawasan dermaga tersebut.

Baca Juga :   Gasak Pompa Air Perusahaan, Warga Merapi Barat Diciduk

Kasat Polair Polresta Palembang, Kompol Cahyo Yudo Winarno, Minggu (32/9/2018) mengatakan, Fredy Situmorang hilang tenggelam di Sungai Musi bermula saat korban bersama rekannya, yakni saksi Fradita dan Jepri berada di kawasan Dermaga Lutfi 35 Ilir Tangga Buntung. Kemudian korban meminta saksi Fradita membelikan mei yang ada di sekitaran lokasi. Sementara korban menunggu sembari mengobrol dengan saksi Jepri.

“Saat korban sedang mengobrol dengan saksi Jepri, tiba-tiba korban berteriak melihat orang hitam besar tinggi. Akibatnya, korban berlari dan langsung terjun ke Sungai Musi, sehingga korban hilang tenggelam dan terseret arus sungai. Jadi berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian, terjunnya korban ke sungai karena kaget usai melihat makhluk halus,” katanya.

Lanjut Kasat, usai kejadian korban sempat dicari berjam-jam oleh teman-teman korban bersama warga namun korban tidak ditemukan.

“Dari itulah akhirnya warga melapor ke polisi. Kemudian laporan tersebut kami tindaklanjuti dengan mendatangi TKP, memeriksan saksi-saksi, melakukan pencarian korban serta berkoordinasi dengan Basarnas Palembang,” tandas Kasat. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Buronan Begal Sadis di Kemuning Keok Ditembak

Palembang, KoranSN Andriansyah alias Andre (38), tersangka begal motor di kawasan Kemuning yang selama ini ...

error: Content is protected !!