Home / Gema Sriwijaya / FTBS Ajak Herman Deru Audiensi

FTBS Ajak Herman Deru Audiensi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana pertemuan membahas penyetopan angkutan batubara, Sabtu (18/11/2018). (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Forum Transportir Batubara Sumatera Selatan (FTBS) di Kabupaten Lahat, Sabtu (18/11/2018) mengadakan pertemuan di Rumah Makan Sederhana , guna membahas penyetopan angkutan batubara serta imbasnya kepada pengusaha transportir yang juga tergabung di FTBS.

FTBS sendiri merupakan forum yang terdiri dari Vendor dan pengusaha angkutan yang berjumlahkan lebih kurang 70 anggota, tujuan forum ini adalah untuk menampung aspirasi para pengusaha angkutan batubara di Kabupaten Lahat khususnya.

Ketua FTBS Egus Tatoli mengatakan, ada beberapa point yang disepakati oleh FTBS dalam rapat tersebut.

Baca Juga :   Penambangan Pasir di Pangkal Jembatan Payu Putat Ditertibkan

Egus melanjutkan, point pertama yaitu FTBS tidak akan terlibat dalam demo atau aksi ke Provinsi seperti yang akan dilakukan oleh para vendor dan pengusaha transportir di wilayah kabupaten lain di provinsi.

Egus tatoli.

“Kami tidak akan ikut aksi damai di provinsi sesuai dengan isu yang berkembang saat ini. Kami lebih memilih berdialog dengan Herman Deru, serta lebih sharing dan meminta untuk meninjau kembali mengenai penyetopan angkutan batubara,” kata Egus.

Egus menambahkan, FTBS akan membuat surat permohononan audiensi kepada Gubernur Sumatera Selatan Herman deru, baginya jalur audiensi ini lebih baik, dari oada melakukan aksi damai.

Baca Juga :   Muara Enim Dapat Predikat SAKIP BB

“Kami akan melakukan audiensi agar aturan angkutan batubara di Lahat ditinjau ulang, Senin (19/11/2018) surat resmi akan kami layangkan ke Gubernur, selain itu kami juga ada desakan dari para sopir karena para sopir sudah tidak ada pekerjaan,” kata Egus.

Egus melanjutkan, bila audiensi sudah dilakukan, pihaknya akan memberikan batas waktu selama 2 minggu untuk hasil audiensi tersebut.

“Bila jalur audiensi tidak bisa tercapai, kami akan menempuh jalur lain,” tegas Egus. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Safari Ramadhan di Sumber Mukti, Bupati Banyuasin H Askolani: Pembangunan Jalan Penghubung Pulau Rimau Segera Dimulai

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, H Askolani melakukan Safari Ramadhan dan terawih keliling di Desa Sumber …