Gadis Bawah Umur Asal Tangerang Ditemukan di Palembang

Mersel. foto/deni/koransn.

Palembang,koranSN
Gadis bawah umur yang nampak sulit diajak berkomunikasi dan diduga merupakan korban penculikan, Sabtu malam (18/3/2017) ditemukan terlantar oleh petugas kepolisian Polresta Palembang saat berjalan sendirian di seputaran Jalan Gub H Bastari Jakabaring.

ABG yang diperkirakan masih berusia 15 tahun ini, langsung diamankan oleh petugas penjagaan Pos Gerbang Polresta Palembang. Namun, sayang ketika petugas menanyakan identitas dan asal-usulnya, anak ini hanya menunjukan tatapan tajam ketakutan saat melihat kerumunan orang.Dari pengakuan gadis ABG yang saat ditemukan mengenakan baju kemaja hijau dan celana jeans berwarna biru ini, ia bernama Marsel dan berasal dari Tangerang dan sudah tiga tahun berada di Palembang, tinggal di tempat kenalan Facebooknya.

“Nama teman saya itu Savira, saya tinggal sama Savira dan ibunya di Sungki. Saya berangkat dari Tangerang tiga tahun lalu. Awalnya saya tidak mau, karena Tangerang dan Palembang jauh, namun karena Savira memaksa saya mau, dan minggat dari rumah menuju Palembang. Saya dirumah vira tak kerja apa-apa. Tapi, sekarang vira dan ibunya pindah dan meinggalkan saya, saya tidak tahu mau kemana,” katanya terbata-batah saat ditanyai SN.Dijelaskannya, sambil meminum air mineral yang diberikan petugas, temannya tersebut sering menyakitinya dan mengajaknya ke tempat-tempat yang ditafsirkan oleh SN adalah tempat hiburan malam. “Saya juga sering tidur sama teman lelaki Vira, saat kami baru saja nongkrong sambil minum-minum di sejumlah tempat di Palembang, saya tak tahu mau kemana, soalnya vira dan ibunya meninggalkan saya. Saya juga taka tahu kenapa saya bisa ada disini (Polresta Palembang,” akunya nampak kebingungan.

Baca Juga :   Diduga Ada Perjudian, Satpol PP Razia ke Pasar Malam Betung

Terus ditanya oleh petugas, gadis ini hanya bisa menatapi orang-orang yang sedang ada disekelilingnya. Ketika ditanya siapa orang tuanya gadis ini menjawab tak tahu sambil menundukan kepalanya. Namun, saat petugas memberikan sebuah buku folio kepadanya, gadis malang ini hanya menulis nama ibunya yang diketahui Yuni, kemudian nama saudara kandungnya Reihan dan Ryan.Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara mengatakan, gadis yang pertama kali ditemukan petugas penjagaan ini, diketahui sudah dua hari berada di seputara Polresta Palembang.

“Saat ditemukan dia dalam keadaan pingsan, kemudian di bawa ke klinik untuk diobati, setelah itu dia ternyata masih linglung, belum bisa kita mintai keterangan secara mendalam,” ungkapnya.Menurutnya, gadis yang diduga korban penculikan tersebut saat ini masih diamankan di pos penjagaan Polresta Palembang hingga adanya pihak keluarga atau orang yang mengenal korban untuk menjemput gadis tersebut.
“Kami mengimbau bagi masyarakat yang mengenali korban, silahkan lapor ke Polsek atau kantor polisi terdekat untuk segera berkoordinasi dengan pihaknya,” tandasnya.

Baca Juga :   TKS Dinkes PALI Tewas Dilindas Dump Truk

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan, menindaklanjuti info yang marak dimedia sosial tentang anak yang diduga hilang atau diculik, saat ini berhasil ditemukan pihaknya. Saat ini anak tersebut dalam kondisi baik di Polresta Palembang. “Namun, saya masih belum bisa menghubungi keluarga anak tersebut karena no HP orang tuanya yang diberikan anak itu tidak tercantum atau terdaftar. Kami mohon bagi siapa yang mengenali anak ini, secepatnya berkordinasi dengan kami,” jelasnya. (den)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Tim Gabungan BNN Tangkap Tersangka Kasus Narkoba di Rawas Ulu Muratara

Musirawas, KoranSN   Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Musirawas dan BNN Kota Lubuklingggau meringkus …