Gagal Islahkan Golkar, Tommy Soeharto Dirikan Ormas HMPI

tommy-soeharto-pelopori-hmpi-deklarasi-jadi-ormas-85964

Jakarta, SN
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto gagal mengislahkan dua kubu yang berseteru di Partai Golongan Karya. Hingga kini Kubu Agung Laksono dengan Aburizal Bakrie (Ical) belum mencapai kata sepakat untuk menjalin islah permanen.

Gagal mendamaikan kubu Agung dengan Ical, Tommy Soeharto akan mendirikan organisasi kemasyarakatan Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia. Deklarasi ormas tersebut akan digelar hari ini, Senin (8/6) di Solo, Jawa Tengah.

Ketua Umum HMPI dijabat oleh Begug Purnomosidi dan Sekretaris Jendral Tri Joko Susilo. Ada pun Tommy Soeharto akan menjadi Ketua Dewan Pembina.

“HMPI menjadi jawaban jutaan rakyat Indonesia yang menginginkan dan merindukan sosok pemimpin yang pemberani, tegas dan berwibawa,” kata Tommy dalam keterangan tertulisnya hari ini, Minggu (7/6/2015).

Baca Juga :   Mukti: Tunggu Laporan Dari Walikota

Menurut Tommy, HMPI bertekad membangun kemandirian ekonomi, melestarikan budaya, memberdayakan kearifan lokal dan membangkitkan kembali koperasi dan UKM. Dalam menjalankan program kerjanya, HMPI akan menjalin kemitraan dengan pemerintah.

“Sebagai ormas tentu HMPI akan menjalin kemitraan dengan pemerintah, mensinergikan dengan program-program pemerintah dan ikut mendorong percepatan pembangunan,” kata dia.

Sebelum mendirikan ormas HMPI, Tommy berupaya untuk mendamaikan kubu Agung dengan Ical. Bahkan putera kinasih mendiang Presiden Soeharto itu sempat mengundang Ical, Akbar Tandjung dan sejumlah petinggi Partai Golkar hasil Munas Bali ke kantornya.

Tommy juga mengusulkan agar Golkar menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) demi menyelamatkan partai itu di pemilihan kepala daerah serentak tahun ini.

Baca Juga :   Dikunjungi Danrem, Herman Deru Minta Sumsel Bebas Asap Karhutla

Sayang langkah Tommy tak membuahkan hasil. Kubu Agung dan Ical sama-sama ngotot, tak mau menggelar Munaslub dan islah permanen. Dua kubu hanya sepakat menjalin islah terbatas di hadapan Wakil Presiden yang juga mantan Ketum Golkar Jusuf Kalla. (erd/try)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Harapkan FOKKUS Perluas Syiar Islam

Palembang, KoranSN Keberadaan ustadz dan ustadzah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah (FOKKUS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.