Selasa , Januari 22 2019
Home / Gema Sriwijaya / Gali Potensi Wisata, Disbudpar Muratara Adventure ke Air Terjun 7 Minak

Gali Potensi Wisata, Disbudpar Muratara Adventure ke Air Terjun 7 Minak

Sebelum berangkat, Tim Adventure to Telun 7 minak foto bersama. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Muratara mengadakan adventeru (berpetualang) ke Air Terjun 7 Sungai M‎inak guna menggali potensi wisata yang ada di Kabupaten Muratara.

Turut hadir dalam rombongan, Kepala Disbudpar Muratara, Firdaus, Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Fasilitas Dae‎rah, Suyono dan sejumlah staf, Kepala Desa Noman, Taufik Haris, Ketua Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Muratara, Willy Pasundani serta sejumlah tokoh pemuda Muratara dan Desa Noman Kecamatan Rupit.

Baca Juga :   28 Anggota PPK Baru Dilantik di Muba

Dengan beranggotakan 32 orang yang dikomandoi oleh Kadis Budpar Muratara, mereka berangkat menggunakan motor ketek (transportasi sungai) sebanyak enam unit dan menyusuri sungai sekitar 10 jam perjalanan.

‎Kepala Disbudpar Muratara, Firdaus mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni untuk menggali potensi wisata yang ada di Kabupaten Muratara dengan tema Adventure to Telun 7 Minak.

“Rencana kita selama 3 hari, dari tanggal 15 sampai 17 februari 2018,” katanya.

Ia menuturkan, pihaknya berencana akan melihat langsung‎ ‘telun’ (air terjun) yang ada di Sungai Minak, mulai dari telun satu sampai telun tujuh Minak Lantang.

Baca Juga :   Satgas Saber Pungli Sumsel Gelar FGD di Lubuklinggau

“Menurut informasi telun nya itu bertingkat, kita akan lihat langsung ke sana. Hebat sekali Muratara ini, ”ungkapnya.

Sementara Ketua Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Muratara, Willy Pasundani mengungkapkan dirinya sangat senang karena bisa bergabung dalam Adventure to Telun 7 Minak ini.

“Saya penasaran, kata orang disana itu Telunnya bertingkat makanya saya ikut. Melalui momen inilah kita gali potensi wisata yang ada di Kabupaten Muratara,” ungkap Willy. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Wako Pagaralam Jadikan Mobil Jadul Truntung Sebagai Mobdin

Pagaralam, KoranSN Walikota (Wako) Pagaralam, Alpian Maskoni SH ingin mengenang masa lalu sering naik mobil ...