Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Galian Pipa Pertagas Rugikan Masyarakat

Galian Pipa Pertagas Rugikan Masyarakat

Tampak warga membenari jalan yang dilubangi proyek pipa pertagas. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Aktivitas PT Pertagas yang melakukan penggalian pipa dari Kabupaten Musi Banyuasin hingga Palembang, berdampak besar terhadap pendapatan para pedagang maupun masyarakat yang dilalui galian tersebut.

Hal ini diakui oleh Amir (58), salah satu warga yang mata pencaharianya sebagai penambal ban di tepi ruas Jalintimsum Palembang-Jambi, tepatnya di Simpang Jalan Walisongo Desa Bukit Kecamatan Betung, Rabu (31/1/2018).

Menurutnya, selama ada aktivitas perusahaan tersebut, usaha tambal bannya turun drastis. “Pendapatan saya jadi menurun dratis, bahkan nyaris gulung tikar, karena dampak galian tersebut yang tidak memperhatikan usaha masyarakat,” keluh Amir.

Ia menilai, kinerja PT Pertagas tidak profesional dan tidak bertanggungjawab, karena banyak merugikan masyarakat, terutama yang berdomisili di sepanjang jalur penggalian pipa gas tersebut.

Warga lainnya, Gunadi mengaku, tanaman miliknya jadi rusak akibat pengerjaan dari penggalian pipa tersebut.
Gunadi meminta, pembibitan karet yang ada di lahan usahanya sendiri itu rusak serius, akibat ditimpah dahan yang dirobohkan oleh pekerja.

“Saya bukan menghalangi pekerjaan perusahaan Pertagas, namun permasalahannya, kerugian yang saya derita dan ganti ruginya sudah disepakati itu agar diselesaikan terlebih dulu,” tegasnya.

Sementara Humas Sub Kontraktor PT Pertagas, Hengki saat diminta konfirmasinya terkait berbagai keluhan masyarakat tersebut, belum memberikan komentar, karena saat dihubungi berkali-kali, ponselnya aktif tetapi tidak diangkat. (sir)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

AKP Ginanjar Dekat dan Bersahabat dengan Masyarakat

Lahat, KoranSN AKP Ginanjar Aliya Sukmana SIK yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lahat, ...

error: Content is protected !!