Garuda Indonesia Buka 5 Rute Baru

Palembang, SN

Dalam upaya memperkuat jaringan penerbangan dan konektivitas penerbangan domestik khususnya di wilayah barat, PT Garuda Indonesia membuka 5 rute baru dari Palembang mulai tanggal 19 Juni mendatang.

Rute baru tersebut yaitu Palembang dengan Bengkulu, Palembang-Jambi, Palembang-Pangkal Pinang (Pulau Bangka),  Palembang-Tanjung Pandan (Pulau Belitung) dan  Palembang-Tanjung  Karang. Hal tersebut dikatakan GM PT Garuda Indonesia District Palembang, Asa Perkasa, Selasa (16/6) di kantor Garuda Jalan Kapten A Rivai Palembang.

“Semua rute tersebut dilayani untuk kepergian dan kepulangan dengan frekuensi penerbangan satu kali/hari menggunakan pesawat ATR 72-600 “Explore” berkapasitas 70 kursi. Rute baru ini sejalan dengan strategi pengembangan network Garuda Indonesia dengan menjadikan Palembang sebagai hubungan di bagian selatan Sumatera serta mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisatanya,” jelasnya.

Baca Juga :   BNN Ungkap 87 Kg Sabu & 70 Ribu Butir Ekstasi, Diantaranya Kasus 'D' Oknum Anggota DPRD Palembang

Dikatakannya, saat ini Palembang sudah memiliki penerbangan langsung dengan kota Jakarta, Medan, Denpasar, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, dan Tanjung Karang melalui 119 penerbangan/minggu. Penambahan rute baru tersebut melengkapi rute-rute yang sebelumnya dibuka dengan menggunakan ATR 72-600 “Explore”.

“Kita sudah memiliki sekitar 10 pesawat jenis ATR 72-600 “Explore dan akan bertambah pada Agustus nanti,” tegasnya.

Rute penerbangan yang mengunakan pesawat jenis ATR 72-600 sudah melayani penerbangan ke Kuala Namu–Nagan Raya (Meulaboh), Nias, Lhokseumawe, Sabang serta beberapa kawasan kota lainnya yakni Balik papan – Palangkaraya – Pontianak dan Putussibau, serta Ambon dengan Ternate, Saumlaki dan Langgur di Kepulauan Maluku.

Sementara itu Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani menambahkan, Garuda Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemprov Sumsel terkait transaksi pemesanan tiket melalui Government Online System (Govos). Dengan kerjasama tersebut, PNS Sumsel dapat melakukan pembelian tiket secara online dengan harga lebih murah. Kerjasama tersebut mencakup segala jenis penerbangan, baik perjalanan domestik maupun internasional. Fasilitas ini juga berlaku untuk keluarga inti dari para pegawai PNS.

Baca Juga :   8 Karyawan PT Pusri Positif Corona

“Pembukaan rute baru dari Palembang ini juga untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kawasan Sumbagsel,”pungkasnya. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Klaster Keluarga Meningkat, Corona di Palembang Tembus 3 Ribu Lebih

Palembang, KoranSN Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.