Senin , Januari 21 2019
Home / Lacak / Gasak 5 Suku Emas Milik Tetangga

Gasak 5 Suku Emas Milik Tetangga

Persatuan Jaksa Indonesia
Tersangka Tono (diborgol) saat dihadirkan dalam gelar ungkap kasus. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Tono (38), warga Jalan Slamet Riady Palembang ditangkap pihak kepolisian Polsek IT II Palembang setelah melakukan aksi pencurian di rumah korban yang taklain tetangganya sendiri.

Dalam aksi pencurian tersebut tersangka mengasak 5 suku emas milik korbannya. Penangkapan tersangka dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya Tono ditangkap di kediamannya.

Tersangka Tono, Kamis (8/11/2018) mengatakan, ia masuk ke dalam rumah korban denan cara merusak pintu belakang rumah korban menggunakan linggis.

“Saat itu saya sedang melintasi rumah korban dan saya melihat rumah korban kosong sehingga saya berniat melakukan pencurian tersebut. Saya berhasil masuk ke dalam rumah, setelah merusak pintu belakang dengan linggis,” katanya saat dihadirkan dalam gelar ungkap kasus di Polsek IT II Palembang.
Diungkapkan tersangka, setelah berhasil masuk ke dalam rumah korban saat itulah dirinya menemukan emas perhisaan berupa cincin dan gelang milik korban.

Baca Juga :   Istri Diperkosa, Suami Habisi Nyawa Tetangga

“Emas itu saya temukan di meja ruang tamu rumah korban. Kalau jumlahnya ada sekitar 5 suku emas, namun yang baru saya jualkan usai mencuri yakni; 2 suku emas, sementara sisanya 3 suku emas diamankan polisi saat saya tertangkap,” ujar tersangka.

Lanjut tersangka, dirinya nekat mencuri lantaran butuh uang untuk membayar hutang kebutuhan keluarganya.

“Saya sering ditagih hutang, karena tidak ada uang untuk membayar hutang tersebut dari itulah saya mencuri,” tandasnya.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Novel mengatakan, kini tersangka dan barang bukti telah diamankan guna dilakukan proses hukum lebihlanjut.

Baca Juga :   Buka Judi Jackpot, IRT SP 3 Trans Subur Musirawas Dikerangkeng

“Selain mengamankan tersangka dalam penangkapan tersangka kami juga mengamankan barang bukti 3 suku emas berupa cincin yang belum dijual oleh tersangka,” tegas Kapolsek. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Selain Urine, Darah AKBP ‘AS’ Juga Positif Amphetamine

Palembang, KoranSN Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol Didi Hayamansyah kemarin mengatakan, bukan hanya tes ...