Gathering Media Telkomsel Jelajah Keindahan Negeri Laskar Pelangi



Para peserta Gathering Media Telkomsel saat foto bersama keindahan Negeri Laskar Pelangi. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Puluhan wartawan mengikuti Gathering Telkomsel ke Belitung. Dalam acara press gathering tersebut semua peserta diajak menjelajahi keindahan Negeri Laskar Pelangi.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam mendukung potensi wisata di Indonesia
Adapun Wartawan yang mengikuti kegiatan ini tergabung dalam 3 regional yakni; regional Sumatera bagian selatan (Sumbagsel), Sumatera bagian tengah (Sumbangteng) dan terakhir Sumatera bagian Utara (Sumbagut). Sekitar enam puluh wartawan hadir dalam acara press gathering dari tanggal 7-9 Mei tersebut.

Paulus Djatmiko selaku Executive Vice President Sumatera Telkomsel mengatakan, kehadiran infrastruktur telekomunikasi sangat penting dalam menunjang potensi wisata suatu daerah. Telkomsel ingin ikut berperan meningkatkan wisata dan meningkatkan jaringan 4G ditempat-tempat wisata tersebut.

“Kehadiran infrastruktur telekomunikasi sangat penting dalam menunjang potensi wisata suatu daerah. Untuk itu kami sudah membangun BTS 4G LTE baru untuk mempermudah wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Indonesia keseluruh dunia. Kami harapkan, upaya kami dalam mendigitalisasi dunia pariwisata untuk mampu menarik semakin banyak wisatawan untuk berkunjung langsung kedaerah tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :   7 Korban Corona di Palembang Meninggal

Seperti diketahui, Indonesia saat ini sedang membuat ledakan baru di dunia pariwisata, hal ini yang menjadi fokus utama Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Pencapaian pertumbuhan sektor pariwisata menunjukkan angka yang mengesankan. Sektor pariwisata betul-betul menjadi primadona perekonomian bangsa ke depan. Oleh karena itulah Telkomsel area sumatera untuk mengadakan gathering bersama puluhan wartawan guna menyampaikan komitmen Telkomsel tersebut.

Dalam gethring ini, pada hari pertama para wartawan diajak mengunjungi Danau Bandung dan Replika SD Muhammadyah Gantong, Kabupaten Belitung timur. Belitung Timur merupakan wilayah penghasil Timah dan tentunya dikenal sebagai Negri Laskar Pelangi lewat film yang menokohkan 10 anak kampung yang memiliki cita-cita tinggi.

Kemudian, beralih ke Rumah Adat Belitong di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung untuk mencoba makan menggunakan adat belitong, yakni bedulang.

Baca Juga :   Pangdam II/Swj Hadiri Apel Tiga Pilar

Lanjut menikmati sambutan hari pertama, para wartawan diajak melihat keindahan pantai yang ada di Belitung. Berbagai wisata alam seperti pantai Tanjung Kelayang yang dicanangkan sebagai destinasi andalan wisata nasional. Beralih ke pantai batu garuda dan langsung menuju pulau lengkuas.

Wartawan dari berbagai media ini sibuk berburu mengabdikan foto ditempat tersebut. Kemudian berlanjut ke Pulau Kepayang untuk menikmati santap siang bersama.

Press gathering bukan hanya menikmati keindahan pantai, tapi diselenggarakannya gala dinner di Hotel Santika, Sijuk Kabupaten Belitung. Dengan memilih tema beach party, seluruh wartawan dan pihak Telkomsel mengenakan kostum senada dengan tema tersebut. (win)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Birokrasi OPD Disederhanakan

Palembang, KoranSN Pemkot Palembang melakukan sosialisasi dalam menindaklanjuti rapat koordinasi Kepala Bagian Organisasi seluruh Sumsel …