Gebyar FDR XXII OKU Selatan Disambut Meriah

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo dan Wabup Solihin Abuasir foto bersama Gubernur Herman Deru usai membuka Festival Danau Ranau ke-XXII tahun 2019. (foto-humas pemprov)

GEBYAR Festival Danau Ranau (FDR) OKU Selatan XXII tahun 2019, resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Rabu (3/7/2019). Kegiatan ini mendapat sambutan meriah segenap lapisan masyarakat, dan didukung penuh demi terwujudnya pariwisata OKU Selatan yang berbudaya dan berskala nasional.

FDR XXII tahun 2019 yang berisikan pagelaran seni dan budaya ini, dipusatkan di Dermaga Banding Agung Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia dan rombongan disambut Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dan Wakil Bupati Solihin Abuasir beserta Ketua Ketua TP PKK OKU Selatan Isyana Loneta Sari dan unsur Forkompinda OKU Selatan.

Gubernur dan rombongan tiba dengan menggunakan helikopter dan landing di Lapangan Terbang Banding Agung. Kedatangan Gubernur menuju lokasi pembukaan FDR XXII diiringi acara adat masyarakat Ranau dalam menyambut tamu kehormatan.

Baca Juga :   DPRD OKU Setujui RAPBD OKU 2019 Rp 1,5 Triliun

Dalam sambutannya, Gubernur Herman Deru mengungkapkan rasa takjubnya sekaligus bangga dengan adanya destinasi wisata Danau Ranau sebagai ikon dan kebanggaan warga OKU Selatan dan masyarakat Sumsel pada umumnya.

“Kita harus bangga, wisata Danau Ranau merupakan anugrah Tuhan sebagai wujud kebesaran sang pencipta sehingga bagi kita wajib merawat dan menjaga pelestarian dan membangun. Khususnya warga Ranau, berkewajiban untuk merawat area sekitar yang menjadi objek pariwisata Danau Ranau untuk kemanfaatan seluruh masyarakat,” ungkap Herman Deru.

Pagelaran FDR XXII, yang didukung oleh seluruh lapisan masyarakat tentunya akan menambah kesan sebagai magnet, daya tarik berwisata di Danau Ranau.

“Itu tidak terlepas dari bagian marketing promosi wisata, semua terlibat, bagian pers media ujung tombak promosi. Jika even besar dengan sekala nasional wajar jika dibombastiskan pemberitaannya untuk mengangkat daya tarik destinasi kita,” imbuh Herman Deru.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menegaskan, Pemprov Sumsel memberikan perhatian yang besar pada Kabupaten OKU Selatan dengan memberikan bantuan keuangan bersifat khusus bersumber dari APBD Provinsi Sumsel tahun 2019 sebesar Rp 29 miliar.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Ucapkan Selamat HUT ke-17 Kabupaten Banyuasin

“Infrastruktur Sumsel secara bertahap akan kita perbaiki, sehingga pada tahun 2020 tidak ada lagi keluhan masyarakat atas buruknya infrastruktur jalan di Sumsel. Hari ini saya membawa oleh-oleh untuk warga OKU Selatan berupa uang Rp 29 miliar yang dapat digunakan untuk membangun di daerah ini. Kedepan akan saya tambah lagi sebagai wujud perhatian,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Murtopo, B.Commerce mengatakan jika kehadiran Gubernur beserta istri sangat berarti dan mendapat tempat di hati masyarakat OKU Selatan.

“Bersama gubernur masyarakat OKU Selatan berpeluang lebih maju untuk peningkatan pembangunan untuk masyarakat sejahtera,” tandasnýa.

Festival Danau Ranau akan berlangsung 3-7 Juli dengan berbagai kegiatan. Pada pembukaan FDR XXII, masyarakat dihibur dengan penampilan band papan atas Indonesia, Hijau Daun dan acara dipandu oleh Kyai Najib dan Bicek Waya Waya. (dan/adv)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tidak Salah Lagi Memilih Ramah-Berarti Programnya di Musi Rawas Merakyat

Palembang, KoranSN Nazaruddin Hasan SH, tokoh masyarakat Musi Rawas mengungkapkan, masyarakat Musi Rawas tidak salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.