Gedung Musicool Pertamina Plaju Terbakar

SITUASI - Kebakaran yang terjadi di Pertamina Palju, Nampak kaca-kaca jendela pecah dan keebulan asap menyelimuti gedungedit.(FOTO-IST).
SITUASI – Kebakaran yang terjadi di Pertamina Palju, Nampak kaca-kaca jendela pecah dan keebulan asap menyelimuti gedungedit.(FOTO-IST).

Palembang, SN

Gedung Musicool Pertamina Refinery Unit III di Jalan Beringin No 1 Kecamatan Plaju, Minggu (14/2) sekitar Pukul 09.30 WIB terbakar. Kepulan asap yang membumbung tinggi di ruang bagian IT, RIA, dan General Afair ini membuat panik karyawan yang tengah bekerja.

Informasi yang dihimpun Suara Nusantara, belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, dipastikan akibat kebakaran yang terjadi kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut, salah satu pegawai yang berada di lokasi, Saleh (37) sebelum adanya kepulan asap, ia mendengar kegaduhan dari lantai dua gedung tersebut. Hingga, tak lama api sudah berkobar.

“Karena panik, saya langsung menuju ke lantai dua gedung untuk mengecek asal suara itu darimana. Ketika membuka pintu, saya melihat kepulan asap yang sudah memenuhi seisi ruangan,” katanya.

Baca Juga :   Pencuri Besi Penyanggah Tiang Jembatan Sungai Suban Diringkus

Sementara itu Area Manager Communication & Relations Sumbagsel, Makhasin mengatakan, saat kejadian ada pegawainya yang mendengar suara gaduh, ketika dilihat ternyata sudah penuh asap di ruangan yang berada di gedung Musicool tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan, tim fire brigade langsung turun ke lokasi sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB. Hingga siang kemarin (14/2) sekitar pukul 13.00 kondisi gedung telah aman dan terkendali serta tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Dikatakannya, kebakaran hanya terjadi di sebagian area lantai 2 gedung Musicool yang berada di lingkungan perkantoran dan jauh dari kilang RU III. “Kebakaran hanya skala kecil dan tidak menganggu kegiatan operasional Kilang RU III yang tetap berjalan normal dan lancar,” ujar Makhasin.

Mengenai penyebab kebakaran, lanjut Makhasin, masih menunggu hasil investigasi lebih lanjut dari tim RU III yang bekerjasama dengan aparat keamanan.

Dilanjutkannya, di lantai bawah lokasi kebakaran ada bagian Legal dan Aset. Untuk sementara aset dan data-data penting belum diketahui apakah juga ikut termakan  api. Tetapi diharapkan lantai bawah tidak tersentuh api agar aset penting perusahaan tak terbakar.

Baca Juga :   KPK Cermati Sidang OTT Yan Anton

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini, namun kami mengapresiasi kerjasama dan dukungan para pihak dalam penanganan kejadian. Ke depan kami akan terus meningkatkan aspek keamanan dan keselamatan kerja di RU III guna mencegah kembali terjadinya insiden serupa,” ungkap Makhasin.

Sementara itu, Kapolsek Plaju AKP Mahajavet mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.”Saya baru dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini masih menunggu hasil Labfor,” katanya ketika dihubungi via telpon. (den/ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Proyek di Bakamla

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa menahan dua tersangka kasus korupsi terkait pengadaan perangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.