Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Gelar Partisipasi Pemilu, Panwas dan Pramuka Kemah Bersama

Gelar Partisipasi Pemilu, Panwas dan Pramuka Kemah Bersama

(foto-net)

Empat Lawang, KoraSN

Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, bekerjasama denagan Gerakan Pramuka di Kabupaten Empat Lawang, akan menggelar perkemahan partisipasi Pemilu.

Ketua Panwascam Lintang Kanan, Faizal Syamsudin menyampaikan, berdasarkan hasil Keputusan Rapat Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, bersama Pembina Pramuka yang berasal dari Ranting Gerakan Pramuka Kabupaten Empat lawang, Perkemahan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 Mei 2018 nanti.

“Perkemahan itu bertempat di Tapak Perkemahan Gedung Agung Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya beberapa hari lalu.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, Rudiyanto mengatakan, perkemahan ini akan diselenggarakan oleh Panwaslu dengan Gerakan Pramuka sebagai pelaksana kegiatan perkemahan.

“Perkemahan ini dilaksanakan oleh Panwas setelah adanya MoU antara Banwaslu RI dan Kwarnas Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Dilanjutnya, Pada MoU antara Banwaslu RI dengan Kwarnas Gerakan Pramuka, salah satu poin penting juga disebutkan bahwa Pramuka menjadi pengawas partisipasi pemilih.

“MOU itu juga ditetapkan bahwa Pramuka sebagai Pengawas Partisipasi,” terangnya.

Sementara itu, Pembina Saka Wira Kartika Kolonel Yahya Bahar Kabupaten Empat Lawang, Serda Sahiman menyampaikan, pada kegiatan perkemahan nantinya, selain panitia yang telah ditunjuk, akan ditambahkan pelaksana kegiatan yang berasal dari Ranting Kecamatan Lintang Kanan, Pendopo dan Muara Pinang ditambah dengan anggota dari Saka Wira Kartika Kolonel Yahya Bahar Kecamatan Muara Pinang.

“Kami akan Kerahkan seluruh anggota Saka kami untuk membantu kegiatan Perkemahan ini,” katanya karin.

Dijelaskannya, mereka segera mengecek rencana lokasi perkemahan desa Gedung Agung, Kecamatan Lintang Kanan.

Pada kegiatan Perjusami ini, akan diadakan lomba pensi (pentas seni), keterampilan pramuka dan api unggun dengan unjuk kebolehan dari para peserta secara individu maupun kelompok. “Bersama Panwaslu, tentu kita harapkan adanya kegiatan ini akan dapat mensosialisasikan Pengawas Pemilu Partisipasi dan menjadi pemicu untuk terbentuknya pengurus Kuwarcab yang baru, setelah lama Kuwarcab Empat Lawang ini dalam keadaan mati suri,” imbuhnya. (foy)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Si Jago Merah Hanguskan 6 Bedeng Milik Warga Dempo Reokan Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Warga Dusun Dempo Reokan Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara heboh saat si jago ...

error: Content is protected !!