Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Gelar Rakor Bersama Kades, Camat Rupit Bahas Persiapan Musrenbang

Gelar Rakor Bersama Kades, Camat Rupit Bahas Persiapan Musrenbang

Tampak Camat Rupit sedang melaksanakan Rakor bersama dengan Kades.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Kepala Desa (Kades) dalam wilayah Kecamatan Rupit, Selasa (14/1/2020).

Rapat berlangsung diruang rapat kantor Camat Rupit dihadiri oleh Kades, Sekdes, KUA, serta staf kantor Kecamatan. Dalam rapat tersebut membahas tentang persiapan Musahbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rupit, persiapan Musrenbang tingkat Kecamatan sekaligus pembahasan masalah tata cara proses pemilihan anggota BPD.

Dalam kesempatan itu Camat Rupit, Deni Andri menegaskan, setiap Desa dalam wilayah Kecamatan Rupit wajib mengirimkan peserta MTQ nya untuk tingkat kecamatan.

Baca Juga :   Pemkab Muba Tanggung Biaya Berobat Masyarakat

“MTQ tingkat kecamatan ini wajib diikuti setiap desa, mengenai persyaratannya silahkan tanyakan dengan kepanitiaan,” ujarnya.

Selanjutnya kata Camat, untuk Musrenbang tingkat Kecamatan Rupit akan dilaksanakana pada tanggal 4 Februari 2020 mendatang.

Lanjut Camat, kemudian untuk kepanitiaan dalam proses pemilihan anggota BPD harus ada keterwakilan sebanyak tiga orang dari unsur perangkat desa dan sebanyak delapan orang dari unsur masyarakat.

“Untuk hal-hal yang belum jelas silahkan berkoordinasi dengan PMD,” ujarnya.

Camat mengharapkan kepada seluruh Kades dalam wilayah Kecamatan Rupit agar setiap kali mengadakan rapat di Kantor Camat agar selalu tepat waktu.

Baca Juga :   DRD Berperan Berikan Gagasan Pengembangan Potensi Daerah

“Sesuai dengan hasil rapat kemarin, jika kita rapat di Kantor Camat harus selalu tepat waktu dan jangan sampai molor telalu lama,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Noman Baru, Endar mengungkapkan jika SK BPD sekarang sudah habis masa jabatannya dan bagaimana petunjuk selanjutnya.

“Sampai sekarang belum ada petunjuk mengenai SK tersebut, mengingat hal ini sangat penting, jika ada juknisnnya tolong sampaikan kepada kami bagaimana tindak lanjutnya,” ujarnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Muratara Terus Ingatkan Warga Pakai Helm dan Bawa Surat-surat Kendaraan

Muratara, KoranSN Tidak mengenal waktu dan tempat, Polres Muratara terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat