Gelar Razia, Polsek Kemuning Temukan 45 Butir Ekstasi

Aparat Sat Reskrim Polsek Kemuning saat menemukan puluhan butir pil ekstasi ketika menggelar razia. (foto-polsek kemuning)

Palembang, KoranSN

Polsek Kemuning, Sabtu malam (6/1/2018) menggelar razia secara patroli hunting di sejumlah jalan protokol yang berada di Kecamatan Kemuning Palembang. Dalam razia tersebut polisi mengamankan 45 butir ekstasi dan empat warga.

Dalam razia dengan sasaran senjata tajam (Sajam), senjata api (Senpi), narkoba, premanisme, minuman keras (Miras) dan 3C (Curas, Curas dan Curanmor) tersebut, polisi juga mengamankan dua sepeda motor yang tak dilengkapi surat-menyurat.

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robert P Sihombing, Minggu (7/1/2018) mengatakan, dalam razia tersebut pihaknya juga dibantu oleh personil kepolisian dari Polsek Sako dan Polsek Sukarami. Adapun lokasi razia terdiri dari; Jalan Pipa, Jalan Angkatan 66, Jalan Supersemar, Jalan AKBP H Umar, Jalan Sudirman, Jalan Rawa Jaya, Jalan Meriam dan jalanMayor Salim Batu Bara.
“Hasil dari razia ini, anggota mengamankan 45 butir ekstasi dan empat warga, serta dua unit sepeda motor yang tak dilengkapi surat-menyurat,” ujarnya.

Baca Juga :   Sepasang Kekasih Terjaring Razia

Dijelaskan Kapolsek, adapun identitas keempat warga yang diamankan tersebut yakni; Periyanto (32), warga Jalan Angkatan 66 Lorong Jambu, Redho Masada Prasutya (27), warga Jalan Rawa Jaya serta Jemmy Danoko (38) dan Dafit Danoko (27) yang keduanya tercatat sebagai warga Jalan Meriam Kemuning Palembang.

“Empat warga ini kita amankan, karena saat anggota melaksanakan patroli hunting, melihat sekumpulan pemuda sedang nongkrong di pinggiran jalan sehingga petugas mendekat untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

Namun saat didekati, dua orang melarikan diri sementara empat warga tersebut masih berada di lokasi. Kemudian saat anggota memeriksa di seputar lokasi, didapati bungkusan rokok yang berisi 45 butir ekstasi. Untuk itulah, keempat pemuda tersebut kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kogasgabpad Tangkap Pelaku Mesum di RSD Wisma Atlet

Masih dikatakan Kapolsek, dari hasil keterangan kepada empat warga yang diamanknan diduga jika ekstasi tersebut milik ‘FR’ yang berhasil melarikan diri saat polisi mendatangi lokasi.

“Meskipun demikian, keempat warga tersebut masih terus kami periksa untuk dilakukan pendalaman dan menangkap ‘FR’,” tandas Kapolsek. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Surati 239 Penyelenggara Negara Terkait LHKPN Tidak Lengkap

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyurati 239 penyelenggara negara terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …