Genio Mejeng di MXGP

Salah satu produk terbaru Honda Genio mejeng di MXGP. (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Setelah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show beberapa waktu lalu, produk terbaru yang dirilis Astra Honda Motor (AHM) bernama Genio berkesempatan mejeng di gelaran MXGP Indonesia di Sirkuit MXGPOPI Mall Jakabaring Palembang.

Manager Astra Motor Sumsel, Hendry Setiawan mengatakan, produksi motor konsep Project G dengan nama Genio sebagai petunjuk kelahiran skutik baru dengan gaya retro.

Dikatakannya, Genio dikembangkan sebagai produk skutik dengan desain, performa, fitur, konsumsi bahan bakar, yang cocok untuk pemakaian harian.

“Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,”katanya.

Genio dikatakannya, dibangun di atas platform baru, yaitu enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Genio merupakan produk Honda pertama yang menggunakannya di dalam negeri.

Jantung pacu Genio adalah mesin 110 cc eSP (enhanced Smart Power) dengan standar gas buang Euro 3, injeksi PGM-FI, yang menghasilkan 8,8 hp pada 7.500 rpm serta torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga :   RU III dan HSE TC Ujicoba Pertasurf 31

AHM menjelaskan Klaim Genio mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam12,4 detik. Sementara kecepatan maksimalnya dikatakan 94 km per jam.

Berdasarkan pengujian internal melalui metode ECE R40, konsumsi bahan bakar Genio dijelaskannya, menunjukkan angka 59,1 km/ liter (fitur ISS on). Itu berarti motor ini sanggup menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

“Honda Genio diharapkan dapat menjadi pilihan generasi muda yang ingin tampil beda dalam mendukung aktivitas sehari-harinya. Kami optimis kehadiran skutik terbaru Honda ini akan menjadi identitas dan tren baru yang disenangi masyarakat,”harapnya.

Baca Juga :   Mendag Komitmen Jaga Neraca Perdagangan dan Pengendalian Impor

Honda Genio dijual dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Tipe CBS dilego Rp 17,2 juta dan tipe CBS-ISS Rp 17,7 juta on the road Jakarta. Honda menargetkan penjualan skutik ini mencapai 500 ribu unit dalam satu tahun.

Di daftar produk Honda, harga Genio selevel dengan varian termurah Vario 100, itu berarti berada di atas Beat namun di bawah Scoopy. Dari sisi harga, Genio bersaing dengan Yamaha Soul GT yang punya kapasitas mesin 125 cc. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rupiah Akhir Pekan Masih Lanjutkan Tren Positif

Jakarta, KoranSN Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir pekan ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.