Home / Banyuasin Bangkit / Gerakan Banyuasin Bersedekah Diluncurkan

Gerakan Banyuasin Bersedekah Diluncurkan

Bupati Banyuasin resmikan gerakan banyuasin bersedekah di Masjid Agung Al Amir, Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Gerakan Banyuasin Bersedekah resmi diluncurkan Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani di Masjid Agung Al Amir, Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Selasa (10/9/2019).

Peluncuran program ini ditandai dengan pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim piatu, selain itu dirangkai dengan sholat dhuha bersama, pembacaan surat yasin dan doa bersama dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan para pasien di RSUD Banyuasin.

Hadir dalam acara ini, Wabup H Slamet, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, Kejari M Jefri, Dandim 0430 Letkol Alpian, Plh Sekds M Senen Har, Kakamenang, Kepala OPD dan para camat serta Lurah dan Kades dalam wilayah Kecamatan Banyuasin III.

Baca Juga :   MTA Napak Tilas Hutan Jadi Agenda Tahunan

Bupati H Askolani mengatakan dengan gerakan Banyuasin Bersedekah yang diresmikan bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1441 H yang merupakan hari raya bagi anak yatim piatu.

“Harapan kita melalui kegiatan ini tidak ada lagi anak yatim piatu dan pakir miskin yang terlantar, gerakan ini juga tidak hanya bersifat sedekah saja namun juga Gerakan mencitai dan menyanyangi anak yatim piatu tersebut,” ujar Bupati.

Bupati memaparkan sesuai UUD 1945 dan Al Quran itu sangat jelas bahwa yatim piatu dan pakir miskin menjadi tanggungjawab semua orang, lagi pula umur manusia semakin berkurang dari itu dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berbuat baik dan memberikan sedikit rezeki untuk para anak yatim piatu.

Baca Juga :   Hari Ini, Bupati Launching Gerakan Banyuasin Bersedekah

“Yakinlah sedekah yang kita berikan itu akan menambah berkah rezeki yang didapat,” imbuhnya.

Dengan sedekah dan kekuatan doa menurutnya, mereka para anak yatim, akan selamat dan rezeki akan semakin bertambah.

“Ini janji Allah kalau kita pandai bersyukur, maka saya berharap gerakan ini terus tumbuh dan terus menerus,“ harapnya.

Senada dikatakan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, Gerakan Banyuasin Bersedekah ini juga dilakukan secara serentak di 21 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin dan diteruskan dengan membesuk dan bersilaturahmi dengan pasien dan keluarga pasien yang ada di RSUD Banyuasin.

“Usai acara santunan anak Yatim kita juga membesuk para pasien muda-mudahan dengan kehadiran kita dapat menghibur mereka dan diangkat penyakitnya,” pungkasnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dinkes Banyuasin Canangkan Program Cegah Stunting

Banyuasin, KoranSN Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini Dinas Kesehatan Banyuasin untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.