Gerindra Jagokan Siti Nuriska di Muratara

YASHICA Digital Camera
YASHICA Digital Camera

Palembang, SN

Partai Gerindra menyiapkan Siti Nuriska sebagai bakal calon wakil bupati (Wabup) untuk maju di pilkada Muratara, Desember mendatang. Nuriska yang mendapatkan suara signifikan pada pemilu legislatif 2014 lalu, diyakini mampu mendongkrak suara, calon bupati yang akan didampingi.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan sekaligus berbuka bersama masyarakat Komplek Pusri Sukamaju Kecamatan Sako, bertempat di kediaman Anggota DPRD Sumsel Sujarwoto, Minggu (5/7).
“Memang ada beberapa nama kader yang mungkin bisa kita usung untuk menjadi wakil, seperti di Muratara, ada mantan Caleg DPR RI, Siti Nuriska, ia siap menjadi nomor dua,” kata Edhy.

Namun demikian kata Edhy, Gerindra tidak akan memaksakan kehendak partai. Artinya, jika memang kader yang akan diusung diperkirakan tidak memiliki kans menang, Gerindra akan mengusung calon lain yang dikehendaki masyarakat, dan memiliki komitmen membangun daerah.

Baca Juga :   Herman Deru: Gencarkan Lagi Pembayaran BPHTB Online

“Untuk calon bupati kita memang tidak memiliki kader langsung, kita akan melihat kans yang memang cocok di masyarakat, itu yang akan kita pilih. Kita tidak ada ambisi untuk mencalonkan kader kita maju sebagai calon bupati, karena dari dulu kita hanya mementingkan kepentingan masyarakat, kalau masyarakat berkeinginan si Pulan menang, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukungnya,” beber Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Dikatakan Edhy, saat ini DPP Partai Gerindra sedang menggodok calon bupati yang akan diusung pada Pilkada di seluruh Indonesia, termasuk untuk tujuh pilkada serentak di Sumsel, yakni, Pilkada Ogan Ilir (OI), OKU, OKU Timur, OKU Selatan, PALI, Musi Rawas (Mura) dan Muratara.

“Sejauh ini, kita belum memutuskan secara detail, saya akan menyampaikan setelah SK-nya keluar, sekarang sedang digodok di DPP. Namun yang pasti, kita akan berjuang dan berharap dapat memenangkan banyak pilkada, termasuk 7 pilkada di Sumsel,” ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI ini.

Baca Juga :   Sumsel Bangun STP Disamping Danau Ski Air Jakabaring

Sementara itu, acara buka puasa bersama di kediaman Anggota DPRD Sumsel Sujarwoto, dihadiri ratusan warga dan tamu undangan, serta jajaran pengurus DPD dan DPC Partai Gerindra, diantaranya, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumsel Budiarto Marsul, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel Nopran Marjani, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Efrans Effendi, Ketua DPC Partai Gerindra Palembang, Sri Wahyuni dan pengurus lainnya. (awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Selain GSJ, Giliran Tiga Lapangan Latihan Direnovasi

Palembang, KoranSN Ditunjuknya Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.