Gigit Lima Bocah, Anjing Gila Dimassa Warga



Ilustrasi (Foto-Net)

PALI, KoranSN

Warga Desa Persiapan Madu Kincing Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gempar lantaran, Jumat sore (25/1/2019) sekitar pukul 16.00 WIB dikejutkan dengan teriakan anak-anak yang diterkam seekor anjing.

Dalam kejadian ini, lima anak-anak yang tengah bermain di halaman rumah digigit oleh anjing tersebut. Sontak saja, warga pun berhamburan keluar rumah dan mengevakuasi korban untuk diberi pertolongan medis dengan membawanya ke bidan desa. Tetapi karena sebagian besar korban terluka cukup serius, akhirnya warga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

Sebagian warga lainnya terutama laki-laki, langsung memburu anjing gila itu sampai ke tengah hutan hingga larut malam. Perburuan warga akhirnya berhasil, Sabtu dini hari (26/1/2019), sebab anjing pemangsa lima anak tersebut berhasil ditangkap dan langsung dibunuh warga untuk antisipasi jatuh korban lainnya.

Baca Juga :   Tugas BG4L Promosikan Empat Lawang

Dikatakan Rota (30), salahsatu warga setempat, bahwa saat kejadian hampir seluruh warga ke luar rumah. Dimana yang laki-laki memburu anjing gila itu, sedangkan perempuan menjaga anak-anaknya di rumah masing-masing.

“Sebagian ada yang membawa korban ke rumah sakit Sekayu Muba dan ada yang membawa korban ke Puskesmas Babat Kecamatan Penukal. Karena kelima korban menderita luka gigitan cukup serius,” terang Rota, Minggu (27/1/2019).

Dikatakan Rota, bahwa saat ini seluruh korban gigitan anjing gila sudah diperbolehkan pulang setelah pihak medis memberikan suntikan anti rabies.

“Kalau lukanya sudah ditangani pihak medis, hanya saja, korban terlihat trauma. Korban semuanya sudah berada di rumahnya masing-masing,” tukasnya.

Baca Juga :   Panwaslu Lahat Sosialisasi Tolak Politik Uang

Diceritakan juga Asmadi, warga lainnya yang ikut memburu anjing gila, bahwa ratusan warga mengepung hutan dengan membentuk pagar betis.

“Semalam suntuk kami tidak tidur, karena anjing yang menggigit anak-anak sukar dikejar. Tapi berkat kekompakan warga, akhirnya menjelang dini hari, anjing itu bisa ditangkap. Bahkan tak hanya satu ekor anjing, ada dua ekor lainnya yang mirip anjing gila itu juga ditangkap,” ungkapnya. (ans)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Sholat Isya dan Taraweh Berkeliling di Kabupaten Lahat

Lahat, KoranSN Dalam rangka bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Sholat Isya dan Taraweh secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.