Giliran Kampung KB di Desa Bakung Diresmikan

Kepala BKKBN OI berfhoto bersama anggota DPR RI dan wakil ketua DPRD OI. (foto/Herman)
Kepala BKKBN OI Drs Edi Khaidir berfoto bersama anggota DPR RI Irma Suryani dan anggota DPRD OI dari Partai Nasdem. (foto/Herman)

Inderalaya, KoranSN

Setelah sebelumnya meresmikan Kampung KB di Desa Ulak Kerbau, Kecamatan Tanjung Raja, Minggu (16/10/2016), Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem, Irma Suryani, SE kembali meresmikan Kampung KB di Desa Bakung, Kecamatan Inderalaya Utara.

Dalam peresmian ini, Irma Suryani didampingi Ketua Partai Nasdem OI, Ahmad Syafei, Ketua Fraksi Nasdem DPRD OI, Afrizal, Anggota DPRD OI dari Partai Nasdem Suharmawinata dan Rizal Mustofa.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat, dan dihadiri langsung oleh kepala BKKBN OI Drs Edi Khaidir, Camat Inderalaya Utara beserta Danramil.

Dalam kesempatan itu, Irma berharap, keberadaan Kampung KB dapat memudahkan masyarakat mengikuti program KB yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kampung KB menyediakan berbagai fasilitas untuk bisa melayani masyarakat,” ungkap Irma yang belum sebulan ini juga mengunjungi Bumi Caram Seguguk.

Baca Juga :   26 Tim Ramaikan Festival Alex Noerdin Cup 2019 di OKU

Ia menambahkan, Kampung KB tidak hanya membantu perempuan dalam mendapatkan fasilitas KB, tetapi juga membantu para pria yang ingin mengikuti program KB.

“Bapak-bapak juga bisa mendapatkan KB dan ini tidak akan mempengaruhi badan. Program ini dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Disinggung target pencanangan Kampung KB, Irma Suryani menjelaskan, targetnya yakni menekan laju pertumbuhan penduduk, membentuk karakter anak-anak menjadi pribadi yang kuat.

“Sehingga, mampu menjadi anak-anak yang berkualitas dan bisa bersaing di pasar bebas. Kita ketahui dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), lapangan kerja sempit, untuk itu harus dimulai dari sekarang,” tegasnya.

Senada, dikatakan Kepala BKKBN Ogan Ilir, Drs Edi Khaidir, saat ini pemerintah daerah melalui BKKBN akan menargetkan pengadaan Kampung KB di tiap kecamatan pada tahun 2017. Langkah ini diambil pihaknya untuk mendukung gerakan keluarga berencana nasional terutama untuk di wilayah Ogan Ilir.
“Hal ini semata-mata adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir,” pungkasnya. (man)

Baca Juga :   Batu Gajah Baru Wakili Kecamatan Rupit Lomba Kebersihan Desa
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Shafira Nanda Yendra Harumkan Emirates Islamic School Lahat

Lahat, KoranSN Kembali putra-putri terbaik dari Kabupaten Lahat menorehkan prestasi, dalam Kejuaraan Kompetisi Saint Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.