Giliran Kasdam Beri Kultum kepada Prajurit dan PNS Kodam II/Swj

Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada segenap anggota Prajurit dan PNS Kodam II/Swj. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial psc M Tr (Han) memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada segenap anggota Prajurit dan PNS Kodam II/Swj usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, Rabu (6/11/2019) di Masjid Raudhatul Ulum Makodam II/Swj Palembang.

Kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah yang rutin dilaksanakan setiap hari sekaligus dilanjutkan dengan ceramah kali ini, dipenuhi jamaah bukan saja dari kalangan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj saja, namun juga diikuti oleh para karyawan perkantoran dan warga masyarakat umum yang berada di sekitar Makodam II/Swj.

Dalam kultumnya, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial mengajak seluruh jamaah, khususnya Prajurit maupun PNS Kodam II/Swj untuk bertobat dan mengingat kematian.

Baca Juga :   “Digital Night” Bank Sumsel Babel Meriah

“Marilah kita introspeksi diri kita, selalu bersyukur dan belajar dengan ikhlas untuk memperbaiki diri kita masing-masing mumpung kita masih mempunyai kesempatan. Janganlah kita terlalu disibukkan oleh kepentingan dan urusan dunia, karena rejeki itu akan datang dengan sendirinya dan tiba pada waktunya,” ujarnya dalam rilis resmi Pendam II/Sriwijaya kepada Suara Nusantara.

“Untuk itu, sambung Kasdam, segeralah bertobat dan minta ampun kepada Allah SWT.

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan nanti. Cepat atau lambat kita akan meninggalkan dunia dan kembali kepada Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah dan Kultum ini merupakan salah satu kegiatan ritual ibadah yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj yang beragama Islam.

“Kegiatan ini juga merupakan pembinaan mental bagi anggota Prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta sebagai tali silahturahmi antar Prajurit dan PNS Kodam II/Swj dan masyarakat sekitar yang ikut berjamaah,” ungkap Kapendam.

Baca Juga :   Panglima TNI Pimpin Apel Koops Karhutlah Asian Games

Kapendam juga menjelaskan, bahwa selain mendengarkan ceramah, ada juga kegiatan lain yang rutin dilaksanakan oleh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj setelah melaksanakan Sholat Dzuhur, seperti pembacaan Surat Yassin dan Sholawat bersama serta pembacaan Asma’ul Husna.

“Tidak hanya diisi oleh Pangdam dan Kasdam, kegiatan Kultum yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu setelah Sholat Dzuhur ini, juga diisi dengan ceramah secara bergiliran oleh para pejabat Kodam II/Swj, baik itu para Asisten maupun Kabalakdam II/Swj di lingkungan Makodam II/Swj,” ujar Kapendam. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rapid Test Gratis Bagi Terindikasi Covid-19, Untuk Mandiri Bayar Rp 300 Ribu Sampai Rp 500 Ribu

Palembang, KoranSN Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Senin (6/7/2020) mengatakan, pemeriksaan Rapid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.